Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 5 December 2014

Alumni SMA Negeri 1 Blora Terbitkan Buku



Blora, Harianblora.com – Alumni SMA Negeri 1 Blora terbitkan buku berjudul Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner yang diterbitkan pada 25 November 2014 lalu. Buku karya Dian Marta Wijayanti ini merupakan buku fenomenal dengan tebal x+156 halaman. “Saya alumni SMA Negeri 1 Blora tahun 2008/2009, saya sangat bangga jadi alumni SMA Negeri 1 Blora dan alhamdulillah bisa menulis buku,” ujarnya pada Harian Blora, Jumat (5/12/2014).

Buku saya, katanya, sangat simpel dan murah. "Isinya kata teman-teman guru, ketua UPTD, pengawas, kepala sekolah, akademisi, dosen dan mahasiswa PGSD sih bagus. Harganya juga sangat murah karena hanya 25 ribu," ujarnya. Semua ini, kata Dian, tak lain berkat ilmu dan bekal awal dari SMA Negeri 1 Blora.
 
Bakat menulis yang digeluti Dian, menurut pengakuannya berawal dari SMA dulu waktu membuat karya tulis ilmiah. “Bisa dikatakan kalau bakat menulis saya dimulai sejak dulu di SMA Negeri 1 Blora. Dulu, saya selalu dibimbing Ibu Nensy yang alhamdulillah saat ini saya kembangkan,” paparnya.

Saat SMA dulu, katanya, saya sudah aktif mengikuti lomba karya tulis ilmiah di beberapa kampus dan instansi. “Saya pernah lomba karya tulis ilmiah di Unissula, Dinas Pendidikan Jateng, BKKBN dan sebagainya, semua tak bisa saya dapatkan jika tak sekolah di SMA Negeri 1 Blora,” ujar Dian.

Dian berharap, ke depan banyak siswa maupun alumni SMA Negeri 1 Blora yang menerbitkan buku, menulis karya ilmiah dan bergerak sesuai bidangnya masing-masing. “Tak harus menulis buku, bekerja dan berkarya di bidangnya masing-masing itu sudah menjadi prestasi luar biasa,” paparnya.

Saat ini, lanjutnya, masih sedikit alumni SMA Negeri 1 Blora yang peduli dengan adik-adiknya. “Kadang kalau orang sudah sukses memang lupa. Ya, ibaratnya kacang lupa kulitnya. Namun saya berusaha sebaik mungkin menularkan ilmu tulis-menulis kepada adik-adik saya di SMA Negeri 1 Blora, baik langsung dan tidak langsung, secara formal maupun non-formal,” pungkasnya. (HB4/Foto: Kalam Nusantara).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alumni SMA Negeri 1 Blora Terbitkan Buku Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora