Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 13 December 2014

APBD Blora 2014 Harus Diketahui Masyarakat



Blora, Harianblora – APBD Blora 2014 harus diketahui masyarakat. Hal itu sudah diupload pemerintah Kabupaten Blora lewat web http://www.blorakab.go.id dengan jelas. Meskipun sudah diumumkan, namun masih banyak masyarakt Blora tidak tahu tentang ringkasan APBD Blora tersebut. Bisa jadi, hal itu kurang sosialisasi atau karena masyarakat memang tidak mengakses situs tersebut.

Ringkasan APBD Blora sudah ditandatangani Bupati Blora Djoko Nugroho pada tanggal 12 Juni 2014. Di dalam ringkasan APBD Blora tersebut, sudah dijelaskan secara rinci dan detail tentang anggaran-anggaran, pengeluaran, belanja daerah dan sebagainya.

Menurut Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Blora, Ahmad Fauzin, masyarakat tidak tahu bukan berarti tidak mau tahu, namun mereka memang kurang sosialisasi. “Bagi yang pelajar atau mahasiswa sih tak masalah, namun bagi yang tidak kenal dengan internet kan susah untuk mengakses ringkasan APBD Blora,” ujarnya kepada Harianblora.com, Sabtu (13/12/2014).

Sebagai aktivis, Fauzin juga merasa kurang sosialisasi terhadap transparansi dana yang digunakan pemerintah. “Untuk meminimalkan prasangka buruk, seharusnya Bupati Blora menyinggung hal itu di tiap kesempatan, terutama di HUT Blora ini. Momen tersebut menjadi sangat penting untuk Bupati menyampaikan hal itu, karena memang jarang berinteraksi dengan masyarakat,” katanya.

Tahun 2014, katanya, sudah hampir habis. “Sedangkan masyarakat masih polos, diam, tidak tahu apa-apa tentang APBD Blora, ini sangat ironis. Intinya, APBD Blora 2014 harus diketahui masyarakat. Sebagai organisasi kepemudaan, kami pokoknya siap membantu pemerintah agar tercipta kebersamaan dan keharmonisan antara pemuda, pemerintah dan masyarakat,” tutur sarjana muda tersebut. (Red-HB9/Foto:Pemkab).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: APBD Blora 2014 Harus Diketahui Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora