Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 26 December 2014

Beternak Sapi di Blora Tak Harus Kaum Laki-laki



Blora, Harianblora.com - Beternak sapi di blora tak harus kaum laki-laki. Demikian simpulan yang muncul ketika redaksi Harianblora.com melihat warga Tunjungan, pada pagi pukul 06.23 Wib sedang menuntun sapinya menuju sawah. Ia terlihat menuntun dua sapi yang akan dibawanya ke sawah untuk dimanjakan dengan rumput.

Pada Jumat (26/12/2014), Surmarni, warga Tunjungan, Blora menarik tali sapi dengan kuat. Meskipun ia perempuan, namun tak takut dengan sapi. “Sudah biasa, sejak pagi saya menuntun sawah, nanti talinya saya cancang, kemudian saya menggarap yang saat ini sedang proses tandur,” ujarnya kepada Harianblora.com.

Di Blora, menurutnya sudah biasa perempuan beternak sapi. Namun kadang, ia juga takut ketika sapinya marah hingga menyundang (menabrak) dirinya.

Yang paling saya takuti, katanya, kalau sapi lapar minta marah biasanya nendang-nendang tempat makannya. “Kalau pagi sampai siang saya taruh di sawah, sembari mencari rumput, jika sudah jam 1 siang, sapi saya bawa pulang,” paparnya.

Dari hasil ternak sapi, katanya, ia  mengaku bisa membeli rumah dan sawah. “Sapi itu menurut Jawa adalah golongan rojo koyo selain kambing dan kuda, jadi saya ya gak takut untuk beternak sapi,” pungkasnya. (Red-HB28/Foto:Harianblora.com).

Baca juga: Hukum Memakan Ungker Blora Menurut Islam.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Beternak Sapi di Blora Tak Harus Kaum Laki-laki Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora