Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 12 December 2014

CEO Harian Blora Jadi Pemateri Tingkat Nasional



Semarang, Harianblora.com – Chief Executive Officer (CEO) Harian Blora jadi pemateri tingkat nasional. Agenda nasional tersebut adalah training Senior Cuorse (SC) yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang. Hamidulloh Ibda, selaku CEO Harian Blora mengisi materi Didaktik Metodik pada Selasa (8/12/2014) di gedung LPPU Undip Semarang.

Dalam pemaparannya, ia mengatakan saat ini istilah Didaktik Metodik sudah jadul. “Yang tepat sebenarnya bukan Didaktik Metodik, namun metodologi pembelajaran lebih tepat yang di dalamnya ada paradigma didik dan paradigma ajar,” ujarnya di hadapan puluhan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Jika Anda belajar ingin jadi atau pendidik, hal pertama kali harus memiliki pengetahuan Parateknis atau paradigma siap. “Selain itu, Anda harus belajar lebih dalam tentang paradigma didik. Di dalamnya ada ilmu pendidikan, filsafat ilmu, filsafat manusia, filsafat pendidikan, psikologi pendidikan, manajemen pendidikan, asesmen, inovasi pendidikan dan sebagainya,” ujar mahasiswa Pascasarjana Unnes itu.

Di sisi lain, katanya, paradigma ajar di dalam ada pendekatan pembelajaran, model, strategi pembelajaran, metode, teknik dan kiat pembelajaran. “Semua berbeda dan guru harus mengetahui perbedaan tersebut,” katanya.

Sudah saatnya, kata Dia, pendidik di negeri ini berubah termasuk pendidik di organisasi. “Jangan sampai hanya berubah aturan, sistem, kurikulum, pendidik menjadi galau. Intinya ada di gurunya, apa saja kurikulumnya, jika gurunya revolusioner, kondisi pendidikan akan tetap baik-baik saja,” ujar penulis buku Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner itu di hadapan puluhan peserta. (HB23/Foto: Harianblora.com).
              
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: CEO Harian Blora Jadi Pemateri Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora