Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 29 December 2014

Dewan Kerja Ranting Tunjungan Gelar Kemah



Tawangrejo, Harianblora.com – Sebanyak 23 pelajar SMA se Tunjungan ikuti kemah di Halaman SDN1  Tawangrejo Blora, mulai hari Minggu (29/12/2014) sampai Selasa (30/12/2014). Perkemahan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Tunjungan ini diikuti siswa-siswi perwakilan dari pelajar SMA, SMK dan MA se Kecamatan Tunjungan, Blora.

Dewan Kerja Ranting Tunjungan gelar kemah atas kerja samanya dengan berbagai pihak, terutama Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tunjungan. Mereka menggelar kemah meskipun kondisi musim penghujan.

Ketua Kwarran Kecamatan Tunjungan, Sumardjan, SPd, M.MPd pada saat membuka perkemahan tersebut mengatakan pemuda yang aktif di pramuka harus belajar hidup mandiri. “Pramuka itu mengajarkan kegigihan, ketegaran, perjuangan dan kemandirian,” ujar Kepal SDN 1 Tawangrejo, Blora tersebut.

Pramuka di Blora, katanya, harus maju dan hal itu tidak lain diawali dari pemudanya. “Kalian inilah menjadi penerus dan penentu kemajuan bangsa, terutama bagi kemajuan Blora,” ujar magister manajemen pendidikan tersebut.

Perkemahan kali ini berbeda, pasalnya peserta kemah hanya 23 pelajar yang dikhususkan untuk DKR Kecamatan Tunjungan. Tendanya pun tidak banyak, karena hanya ada 3 tenda yang didirikan.

Bersama beberapa Pembina dan peserta kemah, pembukaan yang dirangkai dalam upacara pembukaan tersebut diegelar di halaman SDN 1 Tawangrejo, Blora. Pramuka, lanjut Sumardjan, bukan lah segalanya. “Namun segalanya bisa berawal dari pramuka. Saya bisa seperti ini juga sedikit banyak dari manfaat berpramuka,” pungkasnya. (Red-HB12/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dewan Kerja Ranting Tunjungan Gelar Kemah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora