Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 27 December 2014

Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora Masih Kosong



Blora, Harianblora.com - Sejak dibangun, sampai saat ini Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora masih kosong. Pemandangan itu tampak ketika Harianblora.com, Sabtu (27/12/2014) berkunjung ke lokasi. Bangunannya terlihat megah dan berdiri di depan Kantor Bupati Blora sebelah kiri.

Menurut beberapa informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora bakal memajang dan memamerkan replika fosil gajah purba tersebut di gedung Sasana Bakti Blora. Fosil gajah tersebut diberikan melalui Museum Geologi Bandung.

Beberapa bulan yang lalu, Museum Geologi Bandung sudah meluncurkan penghuni baru yaitu Fosil Gajah Purba Blora. Nama ilmiah gajah tersebut adalah Elephas Hysudrindicus. Fosil yang ditemukan di  Dukuh Sunggun, Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Blora pada bulan Maret 2009 itu dipajang di aula utama Museum Geologi Bandung. Lalu bagaimana dengan Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora yang masih kosong?

Bangunan tersebut megah, namun masih terlihat kosong belum ada apa-apanya. Wardi (37) salah satu warga Jepon mengatakan tidak tahu apa tujuan pendirian Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora tersebut. Ia sering ke alun-alun dan melewati gedung tersebut sejak satu bulan yang lalu.

“Sudah 1 bulan lebih bangunan itu didirikan, namun sampai sekarang ya seperti yang kita lihat masih kosong,” ujarnya kepada Harianblora.com. Yang saya tahu, katana, fosil-fosil gajah purba Blora kan ditaruh di Gedung Museum Geologi Bandung.

Sampai saat ini, banyak warga belum tahu gedung itu untuk apa. "Besuk masuknya bayar atau tidak, saya juga tidak tahu, soalnya belu ada sosialisasi jelas tentang gedung tersebut," papar salah satu warga Tunjungan yang tidak menyebutkan namanya. (Red-HB12/Foto: Harianblora.com).

Baca juga: Foto Semburan Gas dan Lumpur di Nglobo Jiken Ramaikan Media Sosial.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora Masih Kosong Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora