Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 25 December 2014

Harga Ungker Blora 1 Gelas Capai 20 sampai 25 Ribu



Blora, Harianblora.com  - Di akhir bulan Desember 2014 ini sudah musim ungker di Blora. Harga ungker Blora 1 gelas capai 20 sampai 25 ribu. Meskipun tidak ada pasanya, namun para penjual ungker biasa mangkal di sepanjanga jalan Sambong-Cepu dan Cepu-Sambong Blora. Salah satu pedangan menuturkan, ia menjual pergelasnya seharga Rp 20 sampai 25 ribu. “Tidak ada kesepakatan di antara pedagang, tapi ini untuk pengganti jerih payah kami,” ujarnya pada Harianblora.com, Kamis (25/12/2014).

Warga Tambahrejo Tunjungan, Sumardjan, menuturkan harga ungker sejumlah itu sudah pas. “Namun bagi kaum menengan ke bawah ya tergolong mahal,” ujar Kepala SDN 1 Tawangrejo tersebut. Sejak kecil, guru SD tersebut sudah mengenal ugker dan hobi memakannya.

Tiap penjual,  menurut Sumardjan sangat berbeda harganya, bahkan ia menyurvei tiga penjual pada Kamis (25/12/2014) mulai dari Cepu sampai Sambong. “Harga, menurut saya bergantung kelincahan pembeli menawar kepada penjual. Kalau tak bisa menawar ya bisa mahal,” jelas Dia.

Ia mengaku, ungker sangat langka dan jarang ditemui jika tidak musim. Karena ia hanya ada saat daun jati tumbuh subur dan jatuh lalu dimakan. “Ungker itu makanan unik dan tidak semua masyarakat Blora doyan ungker,” ujarnya.

Warga Tambahrejo tersebut pada Kamis (25/12/2014) membeli beberapa gelas untuk dimasak dan dinikmati di rumah. “Ungker ini bisa menjadi andalan dan kuliner unik di Blora. Belum tentu masyarakat di luar Blora tahu kalau ini ungker yang harganya juga tergolong mahal,” pungkasnya. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harga Ungker Blora 1 Gelas Capai 20 sampai 25 Ribu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora