Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 8 December 2014

Hari Jadi ke 265 Kabupaten Blora, Warga Tionghoa dan Non Muslim Harus Dihormati



 
Blora, Harianblora.com - Hari Jadi ke 265 Kabupaten Blora, warga Tionghoa dan non muslim harus dihormati. Demikian inti dari sambutan Bupati Blora Djoko Nugrono, pada Minggu (7/12/2014). Secara terbuka, Bupati Blora mengucapkan terima kasih banyak kepada warga atau keturunan Tiongha yang berada di Blora dan beberapa tokoh non muslim. 
Mereka datang dan mendukung Haul Akbar 2014 yang masih dalam rangkaian acara Hari Jadi Blora ke 265 tersebut. “Terimakasih kepada warga keturunan Tionghoa Blora dan para tokoh non muslim yang datang  memberikan dukungan pada Haul Akbar 2014,” tutur Bupati di hadapan ratusan hadirin.

Dalam agenda yang dikemas dalam Pengajian Akbar Majelis Zikir dan Maulidurrosul Saw tersebut dihadiri ratusan umat Islam dan non Islam. Kegiatan besar tersebut merupakan agenda yang digawangi Pemkab Blora yang bekerja sama dengan Pengurus Daerah Al Khidmah Blora.

Bupati mengatakan zikir akbar tersebut merupakan sarana meminta perlindungan serta ampunan Tuhan. “Semua itu agar warga di Blora diberikan umur berkah dan kesehatan,” ujarnya.

Apalagi, kata Bupati, tak lama lagi umat Kristen dan Katolik juga merayakan Hari Natal pada 25 Desember 2014. “Saya berharap kita semua saling menghormati, adanya Banser dan petugas keamanan merupakan wujud kebangsaan dan Bhineka Tunggal Ika,”  tutur Djoko.

Pengajian akbar yang menghadirkan KH. Asnawi dari Kudus ini dihadiri ratusan warga Blora dan sekitarnya. Tak hanya warga, dalam agenda itu juga hadir Abu Nafi Wakil Bupati Blora, pimpinan DPRD Blora, Forkominda Blora, Plt Sekda dan beberapa pimpinan SKPD Blora. (HB49/Foto: Pemkablora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hari Jadi ke 265 Kabupaten Blora, Warga Tionghoa dan Non Muslim Harus Dihormati Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora