Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 11 December 2014

Kirab Budaya Hari Ulang Tahun Blora ke 265 Macetkan Jalan



Blora, Harianblora.com – Kirab Budaya Hari Ulang Tahun Blora ke 265 macetkan jalan. Kirab budaya dalam rangka HUT Blora ke 265 ini menjadi puncak HUT Blora ke 265 yang ramai dihadiri masyarakat. Sehingga, tak heran jika kota Blora pada Kamis (11/12/2014) macet total. Apalagi, Polres Blora menutup beberapa jalan, terutama jalan Pemuda Blora dan jalan A Yani yang dilalui kirab budaya tersebut. Kirab budaya HUT Blora  tersebut dimulai dari Alun-alun Blora- Jalan Pemuda-Tugu Pancasila-jl A Yani dan berakhir di kantor DPRD Blora.

AKP Eko Pujiyono Kasat Lantas Polres Blora pada Kamis (11/12/2014) mengatakan pada hari tersebu dua ruas jalan ditutup total. “Pengendara umum, mobil, harus mengikuti petunjuk polisi yang ada di lapangan,” paparnya. Kasat Lantas Polres Blora mengimbau kepada warga yang melewati dari arah Rembang yang terbiasa melewati jalan A Yani, pada Kamis (11/12/2014) dialihkan melewati Simpang Empat Karangjati menuju Simpang Empat Bangkle menuju arah Cepu, begitu pun sebaliknya.

Kirab Budaya HUT Blora ke 265 ini diikuti Bupati Blora beserta jajarannya, PNS di lungkungan Pemkab Blora, siswa-siswi sekolah yang menampilkan beberapa seni, budaya dan tari di Blora. Sebanyak 30 sekolah dari unsur SMP dan SMA atau sederajat di Blora meramaikan kirab budaya tersebut.

Begitu banyaknya peserta kirab, tidak heran jika mampu memacetkan jalan raya. Sehingga, hal itu menuntut polisi bekerja keras mengatur jalannya lalu lintas pada hari tersebut. “Kami datang dari Rembang untuk sengajar menonton kirab budaya di Blora ini sekalian mampir di rumah saudara,” tutur Eni Pujiwati (23) warga asal Rembang.

Menurutnya, kegiatan besar seperti ini harus dikonsep jauh-jauh hari, terutama masalah kemacetan. “Kinerja Polres Blora sudah lumayan bagus, buktinya meskipun macet namun tetap lancar,” ujarnya kepada Harianblora.com. (Red-HB5/Foto: SMAN1Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kirab Budaya Hari Ulang Tahun Blora ke 265 Macetkan Jalan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora