Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 14 December 2014

Lomba Fotografi HUT Blora ke 265 Diawali Workshop Fotografi



Blora, Harianblora.com – Sebelum pelaksanaan Lomba Fotografi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 265, panitia menggelar workhsop di kantor Bappeda Blora yang dihadiri ratusan peserta yang berasal dari Blora dan sekitarnya pada Sabtu (13/12/2014).

Workshop tersebut secara simbolis dibuka oleh Abdullah Aminudin Wakil Ketua DPRD Blora. Lomba Fotografi HUT Blora ke 265 diawali workshop fotografi ini menjadi salah satu agenda yang digelar dalam rangka HUT Blora tahun 2014 ini. Bertajuk “Mengabadikan Momen Terbaik” membuat workshop semakin menarik oleh para peserta. Sesuai agenda dari panitia, besuk Minggu (14/12/2014), semua peserta wajib melakukan hunting sesuai lokasi yang sudah ditentukan, yaitu di Desa Balong, Kecamatan Jepon.

Selaku pemateri, Misbachul Munir fotografer senior dari Yogyakarta mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam lomba foto. “Pelajari peraturan lomba dan patuhi, pahami tema lomba dan cari referensi untuk bisa mencapai kreteria lomba yang dimaksud,” ujarnya yang pernah meraih juara foto Canon Maraton.

Bagi pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut, memotret harus memahami objek dan tujuan yang akan dibidik. Menurutnya, kamera secanggih apa pun belum bisa memastikan hasil yang bagus sesuai tujuan panitia lomba. Kegiatan workshop ini dihadiri peserta dari kalangan pelajar dan umum yang berlangsung sejak pukul 13.00 sampai 16.30 Wib. Peserta setelah diberi materi workshop ini diharapankan bisa mengikuti lomba dengan melakukan pemotretan yang maksimal.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lomba Fotografi HUT Blora ke 265 Diawali Workshop Fotografi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora