Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 30 December 2014

Masuk Wisata Waduk Greneng Blora Hanya Bayar 1 Ribu

Tunjungan, Harianblora.com - Jika mau berwisata di Blora, khususnya di Waduk Greneng, di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Blora sangat murah meriah. Jika Anda masuk wisata Waduk Greneng Blora hanya bayar 1 ribu untuk ongkos parkir.

Waduk Greneng tang berada di Dukuh Greneng ini merupakan salah satu wisata di Blora. Banyak pengunjung dari berbagai kalangan untuk menikmati liburan. Menurut pengakuan warga setempat, pengunjung paling banyak berdatangan adalah ketika hari Minggu atau hari libur, seperti dewasa ini momentum Hari Natal dan Tahun Baru 2015.

Salah satu wisata di Blora ini sangat diminati warga Blora, terutama para pelajar dan remaja. Sujadi, warga setempat yang juga memiliki warung di dekat tempat parkir waduk, mengatakan yang paling berkunjung ke lokasi itu adalah pelajar.

"Sing paling katah ya cah-cah sekolah niku, tapi geh podo pacaran, dolanan," paparnya kepada Harianblora.com, Selasa (30/12/2014).
Jika Anda mau berkunjung ke sana, Anda harus melewati Desa Tunjungan yang bisa ditempuh beberapa kilo meter dari jalan raya. Namun, Anda harus berhati-hati jika mandi atau berenang di sana. Banyak pengunjung mati, akibat berenang terlalu jauh dari tepi waduk, akhirnya mereka mati.

Penduduk juga menyarankan, bagi yang tidak bisa berenang sangat dilarang berenang. Di beberapa titik waduk juga sudah dipasang beberapa larangan bagi pengunjung.

Waduk yang paling banyak di kunjungi pelajar ini juga menyimpan beberapa mitos dan misteri. Menurut Sujadi, sejak tahun 1991 sampai 2014, sudah banyak pengunjung meninggal dunia saat berenang di waduk. Salah satu penyebab kematian karena mereka tidak bisa berenang, lalu mati. (Red-HB14/ Foto: Harianblora.com).


Baca juga: Hati-hati, Waduk Greneng Blora Banyak Menelan Korban.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Masuk Wisata Waduk Greneng Blora Hanya Bayar 1 Ribu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora