Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 25 December 2014

MTs dan SMK NU Kradenan Blora Butuh Bantuan Nyata



Nglebak, Harianblora.com - MTs dan SMK NU Kradenan butuh bantuan nyata dari berbagai pihak. Entah dari dinas pendidikan Blora, Jateng maupun perusahaan dan sejenisnya. Hal itu diungkapkan Heru, pendiri sekaligus kepala sekolah Mts dan SMK NU Kradenan tersebut. Sekolah yang berada di jalan Kradenan-Ngawi Km. 20 Dukuh Kalikungkung Rt 2/1 Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Blora ini hanya berjalan ala kadarnya.

"Jumlah siswa-siswi kami hanya 41 orang," ujar Heru saat ditemui Harianblora.com, Kamis (25/12/2014). Ia mengaku, mendidik di sana butuh perjuangan total. "Kalau tidak sabar, sekolah ini sudah bubar," tutur alumni IKIP Madiun Jawa Timur itu.

Dengan bangunan sederhana, sekolah ini juga berada di tengah hutan dan jauh dari peradaban kehidupan. Desa kami, ujarnya, di pelosok Blora dan justru berdekatan dengan Kabupaten Ngawi Jawa Timur, semua peradaban justru didominasi dari Ngawi.

"Kami sangat berharap kepada siapa saja untuk membantu kami yang insyaallah pahalanya sangat berlipat ganda," tutur mantan mahasiswa pascasarjana UNS tersebut. Heru, menyerahkan jiwa raganya untuk dua sekolah tersebut. "Saya dulu, sudah S2 di UNS Solo dapat 2 semester, namun karena kekurangan dana karena untuk membiayai pembangunan, akhirnya saya memutuskan berhenti kuliah," jelasnya.

Terkadang, Heru juga merasa kurang sabar menjalankan perjuangan tersebut. "Semua di sini serba jihad, tidak bayaran, karena siswa-siswi tidak dipungut biaya," paparnya. Bahkan, ujar Dia, siswa-siswi gratis, baju dibelikan, buku juga gratis dan ala kadarnya. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: MTs dan SMK NU Kradenan Blora Butuh Bantuan Nyata Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora