Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 26 December 2014

Pagar Nusa NU Blora Disiapkan Jadi Pelatih dan Wasit Juri



Blora, Harianblora.com – Pagar Nusa NU Blora disiapkan jadi pelatih dan wasit juri pada Rabu (24/12/2014) di Blora, tepatnya di Gedung Serbaguna NU, Jalan Sumodarsono 58 Mlangsen, Kabupaten Blora. Kegiatan ini merupakan agenda yang diadakan Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagarnusa Blora untuk melatih Pagar Nusa Blora agar menjadi pelatih dan wasit juri.

Yusman Chanafi selaku Ketua Pagar Nusa Blora menjelaskan, kegiatan itu sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas Pagar Nusa di wilayah Blora. Pihaknya sangat optimis, Pagar Nusa Blora akan semakin maju, berkembang menjadi besar. “Kami optimis, Pagarnusa di Blora akan semakin berkembang dan tumbuh menjadi besar,” ujarnya. Pelatihan yang digelar di Kota Samin ini diikuti 51 peserta pilihan. Mereka sangat diharapkan bisa menjadi pelatih dan wasit.

Sholihin Hasan Wakil Ketua Pagar Nusa Blora juga menambahkan saat ini Pagar Nusa di Blora membutuhkan pelatih yang relatif banyak. “Pagar Nusa di Blora masih membutuhkan pelatih dalam jumlah besar. Hal ini mengingat potensi yang dimiliki masih terbuka peluang untuk dikembangkan,” ujar Dia.

Sholihin juga menuturkan, di Kota Samin ini juga berpotensi dikembangkan silat Pagar Nusa. Menurut aktivis NU tersebut, saat ini sudah ada 2 perguruan tinggi dan puluhan lembaga pendidikan di tingkat pendidikan dasar, menengah, atas.

Sholihin menyebutkan, di Blora sekarang ada 40 lebih MTs/SMP, ada 23 SMA/MA/SMK, ada 40 lebih MI dan sekitar 500 Madrasah Diniyah, ada 400-an TPQ, 117 pesantren dan 65 PAUD/RA/TK yang dikelola oleh warga NU dan lembaga pendidikan LP Ma'arif. “Di lembaga-lembaga tersebut cukup potensial untuk dikembangkan silat Pagar Nusa,” ujar Sholinin.
Pihaknya, menyatakan bisa bekerja sama dengan IPNU-IPPNU, RMI, LP Maarif dan Gerakan Pemuda Ansor dalam mengembangkan silat ala NU tersesbut di wilayah Kabupaten Blora dengan berbagai kerja sama yang signifikan. (Red-Hb23/Foto:Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pagar Nusa NU Blora Disiapkan Jadi Pelatih dan Wasit Juri Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora