Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 26 December 2014

Pasar Rumahan Lebih Diminati Warga Blora



Tambahrejo, Harianblora.com – Pagi hari adalah waktunya ibu-ibu memasak. Sebelum memasak, mereka tentu membeli kebutuhan dapur, sayuran dan sebagainya. Biasanya mereka pergi ke pasar. Namun tidak bagi sebagian warga Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora ini, mereka lebih memilih membeli kebutuhan dapur di pasar rumahan.

Purwanti (24) warga Tambahrejo menuturkan pasar rumahan lebih diminati warga Blora. “Kalau ke pasar ribet, apalagi yang sudah punya anak, pasti lebih ribet, maka kami lebih memilih membeli sayuran di pasar rumahan yang dekat rumah,” paparnya kepada Harianblora.com, Jumat (26/12/2014). Menurut ibu dari satu anak tersebut, belanja di pasar rumahan juga lengkap seperti di pasar. “Di sini juga lengkap, ada kebutuhan dapur, sayur, lodeh, tahu, tempe, minyak goreng, terasi,  kecambah, bawang, cabai dan jajanan pasar,” ujar Dia.

Untuk harga, Pur mengakui memang agak mahal sedikit di pasar rumahan dibandingkan di pasar. “Ya paling selisihnya 100 rupiah sampai 1 ribu rupiah, tidak sampai terlalu mahal,” jelasnya.

Sri selaku penjual pasar rumahan sudah menekuni bisnis tersebut relatif lama. “Untungnya ya lumayan meskipun sedikit,” paparnya saat ditemui Harianblora.com. Yang paling laris, katanya, biasanya pas hujan karena warga malas ke pasar.

Apalagi, kata Dia, saat seperti ini sudah musim tanam padi. “Jadi pagi-pagi para warga yang bekerja jadi petani harus menyiapkan sarapan pagi-pagi,” tandasnya sembari melayani pembeli.

Sri juga tak bisa bangun agak siang. Pasalnya, sejak jam 2 dinihari ia harus bangun ke pasar membeli barang-barang dagangan, kemudian jam 6 pagi ia harus sudah mangkal dan siap jualan di tempat atau rumah yang biasa ia manfaatkan untuk jualan.

Ia mengaku, tidak semua masyarakat di Blora suka membeli barang di pasar rumahan. “Tapi kalau biasanya mereka butuh, mereka memesan jauh-jauh hari agar saya belikan dari pasar,” tukasnya. (Red-Hb10/Foto:Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pasar Rumahan Lebih Diminati Warga Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora