Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 10 December 2014

Pemilwa UIN Walisongo, Partai Kebangkitan Mahasiswa Siap Menangkan Pemilwa



Semarang, Harianblora.com – Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang sudah di depan mata. Kini, mahasiswa yang tergabung dalam beberapa partai politik mahasiswa sedang gencar-gencar menggalang massa untuk persiapan pemilu di kampus UIN tersebut.

Pemilwa UIN Walisongo, Partai Kebangkitan Mahasiswa Siap Menangkan Pemilwa. Ya, hal itu disampaikan salah satu kandidat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), M Nurul Lazim. Menurut mahasiswa Fakultas Ushuludin UIN Walisongo tersebut, ia berpasangan dengan salah satu kandidat lain dengan beberapa visi dan misi yang ditawarkan untuk perubahan kondisi pemerintahan mahasiswa ke depan. “Inilah visi dan misi calon presiden dan calon wakil presiden DEMA UIN Walisongo Semarang tahun 2014-2015,” ujarnya.

Pada tahun ini, M Nurul Lazim berpasangan dengan Su’udut Tashdiq mahasiswa Fakultas Syariah UIN Walisongo Semarang. “Kami memiliki visi Terbinanya Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Sebagai Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi Yang Religius dan Bertanggungjawab Atas Terciptanya Nkri Yang Berdaulat,” ujarnya kepada Harian Blora, Rabu (10/12/2014).

Misi kami, katanya, ada beberapa yang sangat strategis. Pertama, mendorong dan mengembangkan iklim akademik yang kompetitif. Kedua, memajukan daya cipta mahasiswa sesuai dngan kompetensinya. Ketiga, melakukan kinerja yang progresif dan transparan sebagai upaya pengabdian mahasiswa. Keempat, mengembangkan dunia ke-islaman sebagai ruh pembinaan moral dan karakter mahasiswa. Kelima, mendorong peran dan tanggungjawab mahasiswa dalam menenruskan cita-cita bangsa.

M Nurul Lazim, dengan semangat tinggi dari Partai Kebangkitan Mahasiswa (PKM) bertekad memenangkan Pemilwa UIN Walisongo pada tahun ini. “Kami siap memenangkan Pemilwa nanti,” janjinya dengan lantang.

Tak hanya dari PKM, partai-partai lain pun mencalonkan jagoannya untuk memenangkan Pemilwa UIN Walisongo tahun 2014 ini. Salah satu relawan dari pasangan kandidat DEMA Ahmad Lutfi - Dlaul Firdaus juga mencari dukungan. “Mohon doa restu untuk perubahan di UIN Walisongo, coblos  Ahmad Lutfi - Dlaul Firdaus,” katanya.

Tak hanya itu, partisipan dari Partai Revolusi Mahasiswa Nasional (PRMN), Azamroni Al Khatani  juga tak mau kalah. Mereka menjagokan A Zamroni dan Aji Sasongko sebagai kandidat DEMA. “Satu langit, satu matahari, satu perlawanan, merebut kekuasaan yang menzalimi masyarakat kampus. salam revolusi, salam kebangsaan, bangkit bersinar membawa perubahan,” ujar salah satu kader PRMN di media sosial. (HB48/Foto: PKM).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemilwa UIN Walisongo, Partai Kebangkitan Mahasiswa Siap Menangkan Pemilwa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora