Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 25 December 2014

Penjual Ungker di Blora Mulai Ramai



Blora, Harianblora.com – Penjual ungker di Blora mulai ramai. Demikian simpulan saat redaksi Harian Blora melewati sepanjang hutan dari Cepu sampai Sambong pada Kamis (25/12/2014), sudah banyak penjual ungker menawarkannya kepada pengguna jalan yang lewat. Mereka tidak hanya dari kalangan orang tua, namun juga kalangan remaja dan anak-anak, laki-laki dan perempuan.

Biasanya, mereka mencari di hutan jati, kemudian setelah dapat banyak baru dijual. Namun kali ini tidak, mereka ada yang bertugas mencari dan ada yang bertugas menjual. “Kalau mencari terus dan nunggu dapat banyak, nanti keburu sore, makanya saya nyuruh anak saya yang menjual dan saya yang cari di hutan,” tutur Painah salah satu pencari ungker asal Sambong.

Kepada Harianblora.com, ia mengaku dapat untung banyak dari hasil jualannya. Apalagi, ia tak butuh modal, karena hanya modal tenaga, waktu dan keberanian. “Biasanya musim awal hujan seperti ini ungker sudah ada, makanya kami memburunya di hutan,” paparnya. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penjual Ungker di Blora Mulai Ramai Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora