Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 12 December 2014

Perayaan Natal di Blora Harus Aman



Blora, Harianblora.com – Pemuda Blora yang terhimpun dalam Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Blora, Jawa Tengah berharap perayaan Natal di Blora aman. Hal itu disampaikan Ahmad Fauzin, Ketua GPN Cabang Blora kepada Harianblora.com, Jumat (12/12/2014). “Kami berharap perayaan Natal di Blora harus aman,” ujarnya. Munculnya isu terorisme, katanya, menjadi ketakutan sendiri bagi suadara-saudara kita menjelang Natal.

Oleh karena itu, katanya, semua pihak kepolisian, Banser NU, atau yang lainnya harus siap mengawal Natal demi kebersamaan dan pluralisme. “Mayoritas masyarakat Blora kan beragama Islam, namun Natal sebagai perayaan umat Kristen harus dihormati juga. Jadi, kita menghormati mereka, demikian juga mereka akan menghormati kita,” ujar lulusan UIN Walisongo Semarang tersebut.

Di Blora, menurut pemuda berkacamata tersebut memiliki beberapa gereja yang nanti akan menjadi tempat perayaan Natal. “Ada Gereja Bethani yang termegah di Blora, ada juga gereja Masehi Advent yang berada di Jl Dr Sutomo No.6 Blora dan geraja lain. Pokoknya, semua gereja harus aman. Stigma tidak aman harus dibuang demi pluralisme di Bumi Samin ini,” harapnya.

Sebagai organisasi di Blora, katanya, kami di GPN siap mengawal perayaan natal demi keamanan dan kebersamaan. “Entah orang berkata apa, yang penting kami menjalankan tugas kemanusiaan agar tercipta kehangatan budaya di antara Islam dan agama lain,” ujar Dia. (Red-HB5/Foto:GITJ).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perayaan Natal di Blora Harus Aman Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora