Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 16 December 2014

Peringati Hari Ibu 2014, Pemkab Blora Gelar Seminar Keadilan Gender

Blora, Harianblora.com - Dalam rangka Peringati Hari Ibu 2014, Pemkab Blora Gelar Seminar Keadilan Gender pada Senin (15/12/2014) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Blora yang mengusung tema “Parenting Yang Berkeadilan Gender.” 

Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2014 nanti, awalnya dirayakan untuk meningkatkan derajat ibu dan perempuan. Hari ibu, menjadi momentum memperingati dan mengagungkan peran ibu dan keluarga dalam kehidupan.


Hari ibu biasanya digelar tanggal 22 Desember dan menjadi perayaan nasional. Banyak kegiatan digelar pada momen tersebut, seperti lomba, diskusi dan semiar keperempuanan seperti yang digelar oleh Pemkab Blora pada Senin (15/12/2014) tersebut.


Agenda yang dihadiri puluan perempuan itu, bertujuan meningkatan kesetaraan gender. Seminar gender ini dihadiri beberapa kepala SKPD Blora, perwakilan Dharma Wanita, PKK, Organisasi Wani di Blora, Persit, Bhayangkari dan sebagainya.


Menurut Bupati Blora, Djoko Nugrono, Blora saat ini tidak ada masalah dengan gender. Bupati juga mengatakan bahwa dewasa ini sudah tak ada lagi diskriminasi terhadap perempuan, antara laki-laki dan perempuan mendapatkan perlakuan yang sama.


Dalam seminar tersebut, hadir sebagai pemateri Dr. Indra Kertati, M.Si selaku Direktur Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumberdaya Pembangunan (LPPSP) Semarang. Hadir pula Fatkhurozi, S.Pd.I Direktur Legal Resource Center untuk Keadilan Jender dan HAM (LRC-KJHAM). (Red-HB8/Foto:Pemkab).


Baca juga: Waduh, DBD di Blora Capai 212 Kasus.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Peringati Hari Ibu 2014, Pemkab Blora Gelar Seminar Keadilan Gender Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora