Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 18 December 2014

Pohon Natal di Blora Mulai Diburu Masyarakat



Blora, Harianblora.com – Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember 2014, kini pohon Natal di Blora mulai diburu masyarakat. Mereka tidak hanya umat Kristiani, namun juga Katolik dan beberapa umat Islam yang tertartik hanya sekadar melihat-lihatnya. Di beberapa pusat perbelanjaan di Blora Kota, sudah banyak yang memajang pohon Natal yang siap dijual.

Sesuai harga yang dipajang di plastik pohon Natal tersebut, harganya sangat beragam. Ada yang puluhan ribu dan ada yang ratusan ribu. “Yang paling murah di sini 50 ribu, dan yang paling mahal adalah 1 juta,” tutur Rini (19) salah satu penjaga toko. Menurutnya, yang paling berani membeli yang mahal adalah mereka yang kaya-kaya. “Rata-rata yang membeli yang ratusan ribu ini yang ke sini naik mobil,” ujarnya kepada Harianblora.com, Rabu (18/12/2014).

Terpisah, menurut Andini, salah satu warga Blora yang berusia 23 tahun itu mengatakan motif pohon Natal tahun ini lebih menarik daripada tahun kemarin. “Tahun ini harga puluhan ribu sudah dapat pohon yang ad lampunya, lebih murah dari tahun kemarin,” paparnya. Lebih menggembirakan lagi, menurut Andini, di Blora ada beberapa swalayan yang memberi diskon kepada pembeli.

Tak hanya itu, Andini juga membeli topi Santa Claus yang harganya mulai dari 25 ribu sampai 100 an ribu. “Aku berencana merayakan Natal di Gereja Bethani Blora bersama Papa dan Mama,” ujar perempuan berkulit putih tersebut. Perayaan Natal menjadi momen bahagia bagi Andini dan keluarga. Hal itu dimanfaatkannya untuk membeli pohon Natal dan topi Santa Claus dan beberapa pakaian. “Kalau orang muslim itu identik dengan baju muslim, maka kami lebih kepada pohon Natal dan topi Santa Claus,” jelas Dia. (Red-HB10/Foto:Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pohon Natal di Blora Mulai Diburu Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora