Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 11 December 2014

Puluhan Sekolah Ikuti Parade Budaya di Hari Jadi Blora ke 265



Blora, Harianblora.com – Puluhan Sekolah Ikuti Parade Budaya di Hari Jadi Blora ke 265. Ya, pada Kamis (11/12/2014), Blora menjadi kota yang ramai lantaran Kirab Budaya yang menjadi puncak agenda Hari Jadi Blora ke 265. Peserta parade seni budaya pelajar tersebut diikuti puluhan sekolah, baik itu tingkat menengah maupun tingkat atas.

Bahkan ada yang menyiapkan diri sejak pukul 02.00 dinihari demi mengikuti agenda besar tersebut. Parade seni ini, dimulai pukul 10.00 WIB yang secara estafet diawali dari Bupati Blora beserta jajarannya, kemudian Forkominda dan SKPD se Blora.

Menurut data dari Pemkab Blora, beberapa peserta parade seni budaya ini dari berbagai sekolah. Untuk kelompok dari SMP atau sederajat meliputi, SMPN 5 Blora, SMPN 2 Blora, SMPN 6 Blora, SMPN 1 Kunduran, SMPN 4 Blora, SMPN 1 Cepu, SMPN 1 Jepon, SMPN 1 Japah, SMPN 3 Blora, SMPN 3 Cepu, SMPN 1 Kradenan/Menden, SMPN 1 dan 2 Jati/Doplang, SMPN 1 Ngawen, SMPN 1 Blora dan juga SMPN 1 Todanan.

Untuk kelompok SMA atau sederajat meliputi SMAN 1 Cepu, SMAN 2 Cepu, SMAN 1 Tunjungan, SMAN 1 Randublatung, SMPN 4 Blora, SMAN 2 Blora, SMKN 1 Cepu, SMAN 1 Blora, SMAN 1 Ngawen, SMKN 2 BLORA, SMK Muhammadiyah 1 Blora, SMK Ma’arif Blora, SMAN 1 Jepon, SMK Muhammadiyah Randublatung dan SMK Khozinatul ulum Todanan.

Jika dihitung per sekolah, 1 sekolah maksimal membawa 60 personil anggota parade. Jadi, jika ditotal semua ada ratusan siswa-siswi di Blora mengikuti dan memeriahkan parade seni dalam agenda besar yaitu HUT Blora ke 265.

Menurut Indra Bagus Kurniawan, salah satu peserta parade budaya dari SMA Negeri 1 Blora mengatakan dalam acara parade seni budaya HUT Kabupatan Blora ke-265, SMAN 1 Blora menampilkan sebuah pagelaran seni dengan bertemakan "Dolanan Othok-Othok ". “Senajan dolanan othok-othok mok sepele nanging ojo dilalekke,” ujarnya, Kamis (11/12/2014).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Puluhan Sekolah Ikuti Parade Budaya di Hari Jadi Blora ke 265 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora