Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 20 December 2014

Raport Kurikulum 2013 Hari ini Dibagikan di Blora



Blora, Harianblora.com – Tahun pelajaran semester 1 di tahun 2014 sudah berakhir.  Raport Kurikulum 2013 hari ini dibagikan di Blora dari berbagai jenjang pendidikan. Hari ini, Sabtu (20/12/2014), semua sekolah dari tingkat SD/MI sampai SMA/SMK/MA atau sederajat membagikan raport. Jika tahun kemarin, sekolah belum menerapkan kurikulum 2013, kini sebagian besar sekolah di Blora dari tingkat SD sampai SMA.

Di SMA Negeri 1 Blora, Indra, salah satu siswa juga menerima raport. Ia mengatakan hari ini semua jenjang pendidikan dari tingkat SD sampai SMA menerima raport. “Semua siswa-siswi di tingkat SD sampai SMA hari ini menerima raport,” ujarnya, Sabtu (20/12/2014).

Di Blora, ada sebagian sekolah yang sudah menerapkan kurikulum2013 dan ada yang masih menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Raport di K13 sangat berbeda dengan raport KTSP, karena perubahan kurikulum menjadikan sistem, standar isi dan SK – KD berubah juga.

Hal itu diungkapkan Anita Yuniarti Nurjannah. Menurut guru SD yang berstatus PNS tersebut, perubahan kurikulum sangat berdampak pada penilaian. “Untuk K13 itu penilaiannya berbasiswa evaluasi otentik, sehingga raportnya pun juga berbeda, sangat membingungkan para guru,” ujar lulusan PGSD Unnes tersebut.
Ia mengaku, hampir satu bulan lebih untuk mengisi raport. “Kalau bagi guru-guru yang muda tidak terlalu masalah, tapi untuk guru yang tua-tua sangat kasihan, apalagi untuk guru SD,” ujarnya.

Pembagian raport tahun ini berjalan lancar hampir di semua tempat. Tak hanya di Blora Kota, namun juga di pelosok-pelosok. Banyak wali murid yang curhat dengan wali kelas anaknya. “Momen pembagian raport seharusnya tidak formalitas, namun perlu momen dan waktu sendiri untuk mengupas problematika anak. Bagaimana pun juga, kelurga dan sekolah harus bersinergi,” tuturnya. (Red-HB12/Foto: Marta).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Raport Kurikulum 2013 Hari ini Dibagikan di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora