Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 29 December 2014

Semburan Lumpur dan Gas di Nglobo Blora Lahirkan Rezeki Bagi Pedagang



Pedagang di kawasan semburan lumpur.

Nglobo, Harianblora.com – Semburan lumpur dan gas di Nglobo Blora lahirkan rezeki bagi pedagang es, pentol bakso, es cream, juga penjual masker. Lokasi semburan, tidak hanya di sawah, namun juga di kawasan hutan Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Blora yang berdekatan dengan lokasi pengeboran minyak.

Warga Nglobo, Ali (20) juga memanfaatkan momentum itu untuk menjadi tukang parkir. “Tiap 1 motor saya kenakan uang parkir 2 ribu,” ujarnya saat ditemui Harianblora.com. Ia mengaku, kemarin, Minggu (28/12/2014) belum ada pedagang yang datang. “Pedagang datangnya sejak hari ini, Senin (29/12/2014) yang menjual berbagai macam makanan dan minuman,” ujarnya sambil mengawasi motor parkirannya.

Awalnya, semburan yang mulai ramai sejak Jumat (26/12/2014) itu baru ramai ketika beberapa media massa memberitakannya. Karena ramai di media massa juga media sosial, maka menarik perhatian masyarakat sehingga banyak warga dari berbagai daerah berkunjung ke lokasi semburan.
Munajat (46) salah satu penjual masker mengatakan tiap hari sejak Minggu (28/12/2014) ia mendapat 2 ribu per masker. “Satu maskernya ini 2 ribu,” paparnya. Ia juga mengaku, sehari dapat menjual 40 lebih masker yang ia tawarkan kepada pengunjung.

Penjual masker berwarna hijau tersebut, mengaku kejadian semburan tersebut melahirkan rezeki tersendiri bagi pedagang seperti dirinya. “Ya baru hari ini mulai ramai para pedagang datang ke lokasi,” jelasnya. (Red-HB20/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Semburan Lumpur dan Gas di Nglobo Blora Lahirkan Rezeki Bagi Pedagang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora