Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 27 December 2014

Semburan Lumpur Nglobo Blora Jadi Lapindo Mini di Blora



Nglobo, Harianblora.com – Semburan lumpur Nglobo Blora jadi lapindo mini di Blora. Banyak informasi simpang-siur mengenai tragedi tersebut. Menurut Theo Wibisono Ikhsan (16) salah satu anggota Satuan Tanggap Bencana (Satgana) Jiken, Blora menuturkan kejadian tersebut terjadi sejak kemarin, Jumat (26/12/2014) pukul 19.00 Wib. Sampai hari ini, Sabtu (27/12/2014) pukul 14.12 Wib masih menyembur. “Semburannya mengandung zat beracun dan belerang,” ujar siswa SMA Negeri 1 Blora tersebut.

Menurut Theo, ada 20 titik semburan. “Kurang lebih ada 20 titik semburan,” ujarnya kepada Harianblora.com, Sabtu (27/12/2014) pukul 14.12 Wib. Lokasi semburan, menurut Theo sangat dekat dengan lokasi pengeboran minyak. “Lokasi semburannya dekat hutan juga dekat lokasi pengeboran minyak,” jelas warga Jiken tersebut.

Theo juga mengatakan, tinggi semburan untuk gas setinggi 10 meter. Sedangkan untuk semburan lumpur sekitar 50 cm. “Kurang lebih semburan gas 10 meter, sedangkan semburan lumpur 50 cm,” ujar Theo yang juga anak dari Kepala Desa Jiken.

Kepada Harianblora.com, Theo membenarkan beberapa foto yang beredar di media sosial. Namun warga Blora tak perlu panik, karena semburan itu hanya lapindo mini di Blora. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com/Theo).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Semburan Lumpur Nglobo Blora Jadi Lapindo Mini di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora