Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 30 December 2014

Small England Blora, Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris Terbesar di Blora



Small England di Maguan, Tamanrejo, Blora.
Tamanrejo, Harianblora.com - Small England Blora, lembaga pendidikan bahasa Inggris terbesar di Blora sudah populer di kalangan pelajar dan warga Blora pada umumnya. Lembaga yang berdiri sejak 20 Agustus 2004 ini bertempat di beberapa cabang. Namun kantor pusatnya berada di Rt. 003 Rw 001 Dukuh Maguan, Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah

Kini, Small England Blora menjadi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Blora. Small England Blora juga melahirkan beberapa orang besar, baik yang menetap di Blora maupun hijrah ke luar Blora. Small England semakin maju karena menawarkan beberapa program.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris, SE kini membuka beberapa program Bahasa Inggir dan umum.
Untuk Bahasa Inggris meliputi:
Pertama, English for kid (untuk TK-SD).
Kedua, Conversation program.
Ketiga, Englihs for general (umum).
Keempat, TOEFL dan TOEIC, preparation program and prediction.
Kelima, private class.

Untuk umum meliputi:
Pertama, stir mobil.
Kedua, tata boga.
Ketiga, kriya.
Keempat, komputer.
Kelima, baca tulis dan bimbel anak semua mata pelajaran.

Salah satu alumni Small England, Dian Marta Wijayanti, guru SDN Sampangan 1 Kota Semarang mengatakan ia bisa bahasa Inggris, sedikit banyak dari peran SE. “Dulu Small England menerima peserta didik sesuai jenjang umur, misal SD, SMP, SMA. Namun sesuai informasi yang saya dapat, SE sekarang menerima semua peserta didik sesuai kemampuan, bukan umur,” paparnya saat ditemui Harianblora.com, Selasa (30/12/2014).

Dian, merupakan salah satu peserta didik yang belajar di SE pada tahun 2008. “Saya merupakan angkatan ke 14 dari semua angkatan,” papar Direktur Utama Smarta School Semarang tersebut.

Program zamanku, ujarnya, semua peserta yang melanggar menggunakan bahasa Indonesia didenda. “Bahkan pada saat itu, uang dendanya bisa buat membeli kambing dan disembelih,” tutur PNS Kota Semarang tersebut.

Sebagai lembaga besar, kini PKBM Small England memiliki beberapa cabang di Blora. Cabang-cabang tersebut, menurut data tahun 2011 ada 3, yaitu Kampus I berada di Rt. 003 Rw 001 Dukuh Maguan, Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Kampur II berada di Rt 04 Rw IV KelurahanTambakromo, Cepu, Blora. Kampus III berada Jl Onggososro Rt 005 Rw 002 Randublatung, Blora. Data terbaru, Small England juga membuka cabang di Jl. Dr. Sutomo Nomor 25 Blora. Menurut Dian yang juga alumni SMA Negeri 1 Blora tersebut, Small England menjadi ikon lembaga bahasa Inggris terbesar di Blora.

Semua orang Blora, katanya, pasti tahu jika berbicara Small England. Lembaga yang memiliki jargon do the best, to get the best ini menjadi referensi warga Blora untuk belajar bahasa Inggris. “Small England tidak sekadar mengajarkan teori, namun juga pengalaman langsung di lapangan, seperti di Bali dan Borobudur Magelang,” paparnya. (Red-HB20/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Small England Blora, Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris Terbesar di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora