Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 27 December 2014

Sopir Truk dari Bojonegoro Cepu Resahkan Warga Padangan



Dengok, Harianblora.com – Sopir truk dari Bojonegoro ke Cepu resahkan warga Padangan, tepatnya di Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Warga marah dan geram, pasalnya jalan paving mereka dilalu truk dengan seenaknya. Akibat kesal, akhirnya warga setempat justru membongkar paving tersebut, dengan tujuan agar truk tidak bisa melewati jalur tersebut.

Karyono (28) salah satu warga Dengok, Padangan, mengatakan kesal atas ulah sopir truk yang melintas dair Bojonegoro ke arah Cepu Blora. Ia mengaku, membongkar paving dengan warga lain karena jalannya menjadi rusak parah. Pembongkaran itu bertujuan agar truk yang sering lewat sana yang biasa memuat pasir dari  Bengawan Solo. “Kalau tidak kami bongkar, jalan paving ini pasti semakin parah,” ujarnya, Jumat (26/12/2014).

Truk yang bermuatan pasir sangat merusak jalan. Sunardi (40) juga kesal atas tindakan ngawur para sopir truk. “Wong jalan aspal saja bisa rusak, apalagi jalan paving seperti ini yas jelas pasti rusak,” katanya. 

Semua kendaraan roda empat, terutama truk yang mengangkut pasir dari sungai Bengawan Solo yang melalui Desa Dengok sangat meresahkan warga. Maka warga pun tak heran jika membongkar jalan tersebut. Akibatnya, truk yang membawa muatan pasir yang sering melalui Desa Dengok, sejak jalan paving dibongkar, mereka terpaksa harus mengambil jalur memutar agar bisa menuju Cepu. Mereka jika ingin menuju cepu harus melalui jalur Desa Nguken dan Desa Sidorejo Bojonegoro.

Ya kami tidak urusan, kata Nardi, entah itu truk dari Bojonegoro maupun Blora yang penting mereka tidak merusak jalan kami. “Kalau begini caranya, dan faktanya memang merusak jalan paving, jangan salahkan warga Dengok jika membongkar jalan seperti ini,” katanya. (Red-HB30/Foto: BP).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sopir Truk dari Bojonegoro Cepu Resahkan Warga Padangan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora