Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 20 December 2014

STAI Muhammadiyah Blora Gelar Wisuda Ke 23



Blora, Harianblora.com – Sebanyak 87 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Blora resmi menjadi sarjana, pada Sabtu (20/12/2014). Di tahun akademik 2014-2015 ini, STAI Muhammadiyah Blora gelar wisuda ke 23 dalam agenda Rapat Senat Terbuka Kampus  STAI Muhammadiyah Blora tahun 2014. Dari 87 sarjana yang dikukuhkan tersebut, mereka dari program strata 1 (S1) Pendidikan Agama Islam  (PAI) yang kini resmi menjadi sarjana.

Dalam agenda besar tersebut, hadir Drs Achmad Wardoyo MPd Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Blora. Selaku Kepala Disdikpora yang mewakiliki Bupati Blora Djoko Nugroho, Wardoyo memberi pesan kepada wisudawan agar tidak selalu berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya, sarjana sangat diharapkan untuk mandiri dan hal itu diharapkan pemerintah.

Dengan pola pikir sesuai ilmu yang diserap, kata Wardoyo, diharapkan menjadi motivasi untuk maju, jangan mengandalkan menjadi PNS, jangan hanya menjadi barisan Sarjana. Hal tersebut menjadi spirit sendiri bagi para wisudawan. Wardoyo juga mengatakan bahwa sarjana sudah saatnya mandiri dan bersinergi, mengabdi dengan cara membuka kran kreativitas. “Apalagi, pendidikan agama, khususnya agama Islam membutuhkan sarjana-sarjana yang ahli di bidangnya untuk menempa tingkat keagamaan warga dan generasi muda,” ujarnya di agenda Rapat Senat Terbuka Kampus  STAI Muhammadiyah Blora tersebut.
 
Wajah bahagia tidak hanya dirasakan para petinggi kampus, perwakilan Bupati Blora, pimpinan Muhammadiyah Kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah dan tamu undangan, namun wajah riang juga tampak pada Sri Arini Wahyu Ningsih, pasalnya ia menjadi wisudawati terbaik dari total 87 wisudawan lainnya dengan IP 3,70. Ia bangga menjadi lulusan sarjana STAI Muhammadiyah Blora dan berharap ilmunya bermanfaat. (Red-HB10/Foto: Pemkablora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: STAI Muhammadiyah Blora Gelar Wisuda Ke 23 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora