Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 25 December 2014

Ungker Goreng Menjadi Makanan Khas Blora



Blora, Harianblora.com – Berbicara kuliner dari Blora memang tidak ada selesainya. Ya, salah satunya ungker goreng menjadi makanan khas Blora. Ungker, adalah ulat jati berwarna hitam coklat yang biasa dikonsumsi masyarakat Blora. Ia unik, geli dan hanya dijual ketika musim hujan tiba atau tepatnya saat daun jati tumbuh lebat menghijau.

Anda bisa mendapatkan ungker ketika musim hujan tiba. Anda bisa membelinya di sepanjang jalan Sambong-Cepu atau Cepu-Sambong Blora. Setelah Anda mendapatkannya, terserah, ungker tersebut bisa Anda masak dengan kuah, dipepes atau digorang. Namu bagi Suwitaningrum, warga Tunjungan, Blora, ungker paling enak digoreng. Ia terbiasa menggoreng ungker jika keluarganya membelikannya saat musim ungker datang.

Biasanya dikasih bumbu agak pedas, ujarnya, kemudian digoreng dikasih cabai yang banyak agar pedas. “Keluarga kami paling suka menggoreng ungker daripada dipepes,” ujarnya pada Harianblora.com, Kamis (25/12/2014). Namun, kata ibu dari dua anak tersebut, jika tidak doyan, Anda bisa memasak dengan model lain. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ungker Goreng Menjadi Makanan Khas Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora