Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 28 December 2014

Yudhie Haryono; Presiden adalah Pesuruh, Jokowi Juga Pesuruh!



Depok, Harianblora.com – Menurut Prof. M Yudhie Haryono, Ph.D yang juga Direktur Eksekutif Nusantara Centre Indonesia, Presiden adalah pesuruh, Jokowi juga pesuruh! Menurut penulis buku Merebut Mimpi Bangsa  tersebut, semua presiden di Indonesia adalah pesuruh. “Semua presiden itu pesuruh. Kita lah majikannya. Kalau bukan pesuruh, ya tak nyari kerjaan dia lah,” tutur doktor dari Duke University tersebut tak lama ini.

Pakar politik tersebut menjelaskan, karena presiden adalah pesuruh, maka ku suruh Dia untuk melaksanakan tugas dari kita sebagai majikan. “Hanya orang tolol saja yang tak tahu bahwa presiden bukan pesuruh. Jangan-jangan, para Jokowers adalah di posisi itu. Kalau kita jelas tidak. Ada nalar dan solusi-solusi. So, letakkan posisi Pak Jokowi sebagai pesuruh, itu sangat konstitusional,” papar pakar politik asal Banyumas tersebut.

Yudhie, yang juga pernah menjadi dosen di Universitas Paramadina dan Universitas Indonesia ini mengatakan orang yang terlalu lama miskin secara mental akan menjadi penakut. “Aku tidak melihat penjelasan selain itu yang kuat argumennya. Pak Jokowi dalam sejarahnya memang terlalu lama miskin dan dimiskinkan oleh sistem dan takdir-Nya. Wajar kalau ia penakut,” jelas penggagas Universitas Nusantara tersebut.

Tuan Presiden, katanya, ada uang 3.125 Triliun milik konglomerat Indonesia yang tak pernah dipajaki dan kebanyakan disimpan di Singapura. “Kenapa bukan itu yang dijadikan fokus pekerjaan Anda? Pastikan Anda memilih hakim, kapolri dan jaksa agung yang Pancasilais dan berani memberantas para pengemplang pajak! Kami memilihmu bukan untuk jadi pengemis yang kerjanya nyari utangan ke luar negeri,” tandas bapak dari dua anak tersebut.

Secara jelas, Yudhie juga menjelaskan tugas ilmuwan. Lalu buat apa aku sekolah sampai doktor dan profesor? Tugas ilmuwan, kata Dia, itu menyampaikan data. “Data lebih jelas bisa dilihat di riset McKinsey Global Banking Pools 2014. Riset mendalam terhadap 60 konglomerat yang senang tak bayar pajak dengan menaruh uang di luar dan kerjasama dengan petugas pajak. Kemarin dipresentasikan di depan Mas Bambang (Menkeu) dan aku. So, ini bagian dari membangun Indonesia ke depan. Jangan lah setiap hal yg blm maksimal lalu kita bilang enak zamanku toh?”, tukas Yudhie.

Janganlah kemiskinan menurunkan cita-cita kiai jadi presiden, lanjutnya, lalu cukup jadi menteri. Lalu dari cita-cita menteri turun jadi tim sukses. “Lihat lah Pak Jokowi. Dia tak lebih kaya dari kiai. Ayok maju terus. Doa dan dukungan dari kami yang kiai tuduh dengan meyakinkan sebagai orang,” pungkasnya. (Red-HB29/Foto: YH).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Yudhie Haryono; Presiden adalah Pesuruh, Jokowi Juga Pesuruh! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora