Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 15 January 2015

Indra Bagus Kurniawan, Raih Berbagai Prestasi dari Menulis Hingga Menari

Blora, Harianblora.com - Dapat meraih prestasi serta membanggakan orang terdekat mungkin merupakan keinginan umat manusia. Itulah yang menjadi alasan bagi Indra Bagus Kurniawan, siswa kelas XI IIS 4, SMA Negeri 1 Blora untuk selalu berjuang agar dapat menggapai semua mimpinya.

Pemuda kelahiran Blora, 10 Mei 1998 yang biasa disapa Indra ini mampu meraih beberapa prestasi di berbagai bidang yang digelutinya. Indra memiliki kemampuan dalam bidang tulis menulis seperti karya tulis ilmiah, artikel, esai, dan puisi yang telah memberikan berbagai prestasi bagi dia. 


Piala milik Indra
"Jujur saja, saya sejak SD hingga SMP tidak memiliki hobi dalam bidang tulis menulis. Bahkan saya akui waktu SMP dulu saya tidak memiliki prinsip hidup yang jelas. Pagi sekolah, besok sekolah lagi, dan seterusnya. Tidak ada satupun kegiatan yang dapat mewarnai hidup saya. Apalagi meraih prestasi, saya tidak pernah sama sekali. Setelah masuk SMA, saya baru sadar bahwa percuma saya sekolah di SMA Negeri 1 Blora jika saya tidak mampu memberikan prestasi bagi sekolah ini. Saya bertekad akan memberikan prestasi bagi sekolah ini dan saya akan membuktikan bahwa Indra sekarang bukanlah Indra dahulu yang hanya menjadi penyorak kesuksesan orang lain" ujar Indra kepada Harianblora.com. 

Keran prestasi Indra dimulai ketika pada awal bulan November 2014 dia melihat informasi lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional. Di saat itulah pertama kali dia membuat karya tulis ilmiah, pertama kali dia megikuti lomba, dan pertama kali dia mendapat prestasi di tingkat nasional.

Indra menabuh gendhang
"Alhamdullilah saya telah mampu beberapa kali membuat orang tua saya menangis terharu dengan prestasi saya saat ini. Karena saya sadar sebelumnya saya tidak pernah membanggakan orang tua saya dan hanya dapat menyusahkan orang tua saya. Saya juga ingin membuktikan bahwa anak IPS levelnya setara dengan anak IPA" papar Indra.

Indra juga menggeluti dunia seni. Dia menjadi penari barongan di berbagai grup seni barong di Kabupaten Blora dan juga pernah ditunjuk untuk mementaskan tari kreasi khas Blora di Yon Armed 3 Magelang. Dalam bidang musik, Indra mampu memainkan hampir semua gamelan jawa dan bermain gitar. Di bidang olahraga, Indra juga sangat menyukai futsal dan sepakbola.


Indra bersama club futsalnya
Saat ini Indra menjadi langganan sebagai peserta di berbagai ajang perlombaan setiap bulan. Ajang perlombaan dari tingkat karesidenan hingga nasional pernah diikutinya. Mulai dari lomba karya tulis ilmiah, lomba penulisan kreatif, penulisan artikel, menyusun esai, mengarang puisi, lomba menulis surat, lomba sesorah basa jawa, karawitan, musikalisasi puisi, hingga lomba menari dan beberapa lomba sebagainya

Selain itu dia juga beberapa kali mewakili Kabupaten Blora dalam berbagai kegiatan seperti jambore nasionalisme dan kebangsaan, napak tilas kebangsaan, dan sebagainya.

"Keinginan saya yang belum tercapai adalah saya ingin menulis sebuah buku best seller di Indonesia maupun dunia" kata Indra. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com/Foto: IBK)

Baca juga : Astika Mara Nur Fatima, Siswi SMA Negeri 1 Blora Penuh Prestasi yang ingin Kuliah di Fisip UI


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Indra Bagus Kurniawan, Raih Berbagai Prestasi dari Menulis Hingga Menari Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora