Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 27 January 2015

Pernyataan Sikap PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora atas Polemik Polri-KPK



Blora, Harianblora.com – Sengkarut pertikaian antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri semakin memanas. Banyak aktivis organisasi kepemudaan dan LSM turut menyatakan sikap atas problematika tersebut, salah satunya dari Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora.
Ketua Umum PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora, Ammaliya Choiyriyati Machmud mengatakan pihaknya turut menyatakan sikap atas tragedi tersebut, Selasa (27/1/2015) pagi.
Ketua Umum PD IPM Blora
Pernyataan sikap kami, katanya, PD IPM Blora mengajak pemerintah dan masyarakat sama-sama berupaya memberantas korupsi dan penegakan hukum. “Kami meminta kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar tegas dalam upaya penegakan hukum pemberantasan korupsi,” tegasnya. 

Selain itu, pihaknya juga meminta Jokowi untuk tidak ragu mengambil sikap.Kami juga meminta kepada Presiden Jokowi untuk tidak ragu mengambil sikap, karena rakyat Indonesia ada di belakang Presiden dalam hal kebenaran,” paparnya.

Selaku organisasi kepemudaan yang peduli bangsa, PD IPM Blora juga menyatakan harus siap menegakkan hukum. “Kita semua harus menegakkan hukum dan demi kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara. Kalau lembaga dan pejabat negara selalu bentrok mana mungkin rakyat akan percaya? Lihat saja di lapangan, rakyat sudah menganggap banyak hal negatif tentang polisi,” terangnya dengan tegas.

Selain meminta ketegasan Presiden, Alia juga meminta agar lembaga-lembaga negara dikembalikan sesuai fungsinya. “Kami juga meminta agar lembaga-lembaga negara dikembalikan sesuai dengan fungsinya masing-masing, dengan mendasarkan kepada etika dan konstitusi. Negara kita negara hukum, bukan negara dengan naskah sinetron,” tandasnya.

Pernyataan sikap tersebut, merupakan wujud cinta PD IPM Blora terhadap kondisi bangsa saat ini sekaligus wujud kepedulian pemuda Muhammadiyah dalam menjalankan roda organisasi.

“Dan kami pun meminta presiden agar mendengar dan memperhatikan suara tokoh masyarakat, akademisi, LSM, tokoh agama. Demikian, mohon maaf kalau tidak berkenan,” pungkasnya.  (Red-HB29/Foto: Alia). Baca juga: PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora: Sengkarut Polri-KPK adalah Pejabat yang Tertukar.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pernyataan Sikap PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora atas Polemik Polri-KPK Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora