Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 25 February 2015

Gunung Pencu Desa Gandu Bogorejo Blora Pantas Jadi Wisata Dunia



Gunung Pencu Desa Gandu, Bogorejo, Kabupaten Blora pantas menjadi wisata dunia. Selama ini masih sedikit orang yang tahu potensi wisata di Desa Gandu tersebut. Wisata alam ini dikenal sebagai salah satu wisata baru di Kabupaten Blora yang sangat menakjubkan.
 
Keindahan Bukit Pencu. Foto: Yudha.
Wisata Gunung Pencu ini sangat cocok menjadi referensi wisata bagi warga Blora, Pati, Demak, Kudus, Rembang, Grobogan, Bojonegoro, Ngawi dan sebagainya. Mengapa demikian? Lokasi wisata ini relatif dekat dengan pusat kota Blora. Kira-kira hanya 1 jam lebih sedikit yaitu di Desa Pencu yang dekat dengan Desa Gayam. Apalagi, gunung ini berada di kawasan pegunungan kapur utara di sebelah timur laut Kabupaten Blora.
Uniknya lagi, wisata yang berbasis pegunungan kapur tersebut bisa dilihat membentang hingga Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Jadi lokasi wisata ini berada pada perbatasan dua provinsi, Jawa Tengah dan Jawa Timur, membuat Kecamatan Bogorejo ini sering digunakan oleh truk-truk pengangkut batu kapur sebagai jalur alternatif distribusi pertambangan.

Di sana, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 2000 untuk membayar parkir. Di sana Anda bisa memanjakan mata melihat indahnya ciptaan Tuhan. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com).

Berikut foto-foto Gunung Pencu Blora.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gunung Pencu Desa Gandu Bogorejo Blora Pantas Jadi Wisata Dunia Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora