Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 27 February 2015

Lomba Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015 oleh Kemendikbud Berhadiah Puluhan Juta



Lomba Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015 oleh Kemendikbud berhadiah puluhan juta ini digelar  dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015. Lomba ini digelar oleh Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemdikbud) dengan mengusung tema besar “Penguatan Pelaku Pendidikan: siswa, guru, orangtua, dan kepala sekolah”.


Lomba ini terbagi atas beberapa subtema, yaitu meliputi
1. Sekolah sebagai tempat yang menyenangkan
2. Pendidikan sebagai proses kegembiraan
3. Memuliakan guru
4. Peran orangtua dan guru dalam membangun karakter kejujuran siswa

Ada beberapa kriteria lomba:
1.Kategori lomba foto meliputi 3 kategori yaitu kategori pelajar, kategori guru dan/atau orangtua siswa, serta kategori wartawan.
2. Foto adalah karya asli, tidak rekayasa, duplikatif, replikatif, ataupun reproduksi.
3. Foto belum pernah/tidak sedang diikutsertakan dalam lomba apapun.
4. Fotografer bukan pegawai Kemdikbud Pusat.
5.Pengambilan foto dapat menggunakan kamera DSLR, kamera saku, maupun kamera smartphone high resolution.
6. Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 foto.
7. Pengiriman foto dalam format JPEG dengan ukuran maksimum 2,50 MB per foto, resolusi 72 per inch, berwarna (full colour), dan dibuat pada tanggal 1 Januari s.d 2 April 2015, ke email: lombafoto@kemdikbud.go.id, paling lambat tanggal 2 April 2015, pukul 16.00 WIB, dengan mencantumkan judul foto dan narasi singkat.
8. Setiap peserta wajib melampirkan identitas pengirim yaitu: nama lengkap, akun twitter, alamat, email, nomor telpon/handphone, fotocopy Kartu Pelajar untuk pelajar, fotocopy KTP/SIM dan Kartu Keluarga untuk guru dan/atau orangtua siswa.
9. Semua foto yang disertakan dalam lomba, wajib diunggah di akun twitter peserta dengan mention ke akun @kemdikbud_RI dan menggunakan tagar ‪#lombafotokemdikbud.
10. Khusus kategori wartawan, karya fotonya sudah pernah dimuat di media cetak atau media online, disertai bukti pemuatan dan melampirkan kartu pers.
11. Karya Foto yang telah dikirim menjadi milik panitia untuk kepentingan publikasi dan hak siar Kemdikbud.
12. Pengumuman hasil lomba melalui www.kemdikbud.go.id, facebook Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta twitter @kemdikbud_RI pada bulan Mei 2015.
13. Pemenang I, II, dan III tiap kategori berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan uang tunai sebagai berikut:
Juara I : Rp 10.000.000 (dipotong pajak)
Juara II : Rp 7.500.000 (dipotong pajak)
Juara III : Rp 5.000.000 (dipotong pajak)
14. Keputusan panitia bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. Panitia berhak menggugurkan karya foto apabila diketahui tidak sesuai dengan kriteria lomba. Informasi lebih detail, silahkan kunjungi laman http://www.kemdikbud.go.id. 

Baca juga: Lomba Penulisan Artikel dan Features Kemendikbud 2015 Berhadiah Jutaan Rupiah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Lomba Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015 oleh Kemendikbud Berhadiah Puluhan Juta Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora