Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 27 February 2015

Lomba Penulisan Artikel dan Features Kemendikbud 2015 Berhadiah Jutaan Rupiah



Lomba Penulisan Artikel dan Features Kemendikbud 2015 berhadiah jutaan rupiah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015. Lomba ini diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemdikbud).
Adapun  tema lomba ini adalah “Penguatan Pelaku Pendidikan: siswa, guru, orangtua, dan kepala sekolah”.


Selain tema besar, lomba ini juga mengusung beberapa subtema, yaitu meliputi:
a. Sekolah sebagai tempat yang menyenangkan
b. Pendidikan sebagai proses kegembiraan
c. Memuliakan guru
d. Peran orangtua dan guru dalam membangun karakter kejujuran siswa

Kriteria Lomba:
1. Lomba penulisan artikel untuk guru dan/atau orangtua siswa, dan lomba penulisan karangan khas (features) untuk wartawan media cetak.
2. Artikel dan features adalah karya asli, tidak duplikatif atau replikatif.
3. Artikel dan features belum pernah/tidak sedang diikutsertakan dalam lomba apapun.
4. Artikel dan features telah dimuat pada media massa cetak (nasional, daerah, maupun media internal institusi) yang terbit di Indonesia. Kategori Artikel dimuat pada periode 1 November 2014 s.d 2 April 2015, sedangkan kategori Features dimuat pada periode 1 Januari s.d 2 April 2015.
5. Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
6. Peserta bukan pegawai Kemdikbud Pusat
7. Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 naskah artikel dan features.
8. Pengiriman naskah artikel dan features dilampirkan bukti pemuatan paling lambat tanggal 2 April 2015 (cap pos) dan diterima panitia paling lambat tanggal 7 April 2015, dikirim ke alamat panitia lomba: Pusat Informasi dan Humas, Gedung C lt. 4, Kemdikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat 10270.
9. Setiap peserta wajib melampirkan identitas pengirim yaitu: nama, alamat, email, nomor telpon/handphone, dan fotocopy kartu identitas KTP/SIM. Khusus wartawan untuk kategori features juga melampirkan kartu pers.
10. Pengumuman hasil lomba melalui www.kemdikbud.go.id, facebook: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta twitter @kemdikbud_RI pada bulan Mei 2015.
11. Pemenang I, II, dan III tiap kategori berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan uang tunai masing-masing sebesar:
Juara I : Rp 10.000.000 (dipotong pajak)
Juara II : Rp 7.500.000 (dipotong pajak)
Juara III : Rp 5.000.000 (dipotong pajak)
12. Keputusan panitia bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. Panitia berhak menggugurkan pemenang apabila diketahui tidak sesuai dengan kriteria lomba. Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi laman http://www.kemdikbud.go.id. Baca juga: Lomba Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015 oleh Kemendikbud Berhadiah Puluhan Juta.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lomba Penulisan Artikel dan Features Kemendikbud 2015 Berhadiah Jutaan Rupiah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora