Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 25 February 2015

Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu Blora



Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu Blora adalah salah satu rumah sakit negeri yang berada di Kabupaten Blora, tepatnya di Jalan Ronggolawe No. 50 Cepu, Kabupaten Blora.
 
Rumah Sakit Dr. R Soeprapto Cepu. Foto: Teguh.
Biasanya, selain warga Kabupaten Blora sendiri, Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu ini sering dijadikan tempat berobat warga Bojonegoro, Ngawi, Lamongan, Rembang, Tuban dan sekitarnya. Apalagi lokasinya berdekatan dengan wilayah Jawa Timur yang bisa dijangkau oleh kendaraan umum seperti bus dan mobil pribadi.

Banyak sekali fasilitas di Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu yang bisa dimanfaatkan para warga, pasien dan siapa saja yang berobat di sana.

Fasilitas Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu
Sebagai rumah sakit yang berkelas C, Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu ini memiliki dokter spesialis yang bisa dikatakan terbatas. Namun Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu juga menampung pelayanan rujukan dari puskesmas.

Dari beberapa data dan informasi yang digali Harianblora.com, ada bebera keunggulan dan kekurangan Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu ini. Keunggulan dan kekurangan tersebut meliputi bangunan rumah sakit ini relatif lebih besar, rumah sakit ini tersedia kurang lebih ada 131 tempat tidur inap, lebih banyak dibanding setiap rumah sakit di Jawa Tengah yang tersedia rata-rata 56 tempat tidur inap.

Selanjutnya, jumlah dokter tersedia relatif sedikit, dengan 27 dokter, rumah sakit ini tersedia lebih sedikit dibanding rata-rata rumah sakit di jawa tengah, pelayanan inap termasuk kelas tinggi dan 14 dari 131 tempat tidur di rumah sakit ini berkelas VIP ke atas. Tak hanya itu, jumlah di rumah sakit ini dokternya sedikit, pasalnya RS Dr. R. Soeprapto Cepu tersedia 27 dokter, 2 lebih sedikit daripada rumah sakit tipikal di Jawa Tengah dan 8 lebih sedikit daripada rumah sakit tipikal di Jawa.

Dokter Spesialis Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu
Dari 27 dokter di rumah sakit ini, 13 adalah spesialis. Dibandingkan dengan rata-rata rumah sakit di wilayah ini yaitu 4 lebih sedikit daripada rumah sakit tipikal di Jawa Tengah dan 9 lebih sedikit daripada rumah sakit tipikal di Jawa.

Dokter di Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu ada 3 dari 5 kategori dokter. Yang tidak ada di rumah sakit ini adalah Spesialis Gigi dan Dokter Bedah.

Bagi warga Blora, Bojonegoro, Ngawi, Lamongan, Rembang, Tuban dan sekitarnya bisa memilih rumah sakit di Blora yang sangat representatif untuk berobat.

Anda sebelum berobat ke sana, sebaiknya membandingkan fasilitas dan kelengkapan dokter. Namun jika Anda sudah yakin, silahkan Anda bisa berobat ke sana. Anda bisa menghubungi Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu di  telepon: 296421026. Baca juga: Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. info lowongan kerja rumah sakit di kab Blora please

    ReplyDelete

Item Reviewed: Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora