Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 17 February 2015

Taman Budaya dan Seni Tirtanadi Blora



Taman Budaya dan Seni Tirtanadi Blora merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Blora yang masih setia dikunjungi warga Blora, Pati, Rembang, Bojonegoro, Kudus dan sekitarnya. Biasanya, wisata ini ramai saat liburan atau hari libur, namun bagi warga kabupaten lain, seperti Kudus, Pati dan sekitarnya, mereka datang saat liburan panjang atau saat lebaran.

Tidak hanya anak-anak, wisata ini juga dikunjungi kalangan orang tua dari berbagai kalangan yang berada di Jl. Sudarman Blora atau sangat dekat dengan jantung Kota Blora. Dalam sejarahnya, wisata Taman Budaya dan Seni Tirtanadi Blora ini pernah jaya sekitar akhir tahunan 1960 an. Sebab, saat itu banyak hewan yang dikoleksi, sehingga masyarakat menjulukinya Kebun Binatang Taman Tirtonadi Blora.

Dalam rangka menarik pengunjung, pada tahun 2001 resmi ditambah beberapa sarana dan fasilitas. Fasilitas di Taman Budaya dan Seni Tirtanadi Blora meliputi gerbang utama atau gapura lengkung, pintu masuk utama, jalan sirkulasi taman, kios dalam taman, kolam renang anak, pagar keliling, dan sebagainya. Saat ini, sampai Februari 2015, di sana juga ada kolam renang, dan tampak masih ada buaya dan beberapa kera.

Meskipun banyak yang menilai Taman Budaya dan Seni Tirtanadi Blora saat ini kurang menarik, namun wisata di Kota Blora ini masih cocok sebagai referensi lokasi untuk sekadar liburan, baik untuk warga Blora, Pati, Demak, Kudus, Semarang, Rembang, Grobogan, Bojonegoro, Ngawi dan sebagainya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Taman Budaya dan Seni Tirtanadi Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora