Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 10 February 2015

UIN Walisongo Semarang Blusukan Sosialisasi SNMPTN di SMKN 2 Blora



Blora, Harianblora.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang blusukan sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di SMKN 2 Blora. Sebagai kampus yang baru saja berganti menjadi universitas, kini UIN Walisongo Semarang terus menggelar sosialisasi dalam rangka memberi pencerahan kepada sekolah terkait SNMPTN.
 
Dr Musahadi MAg Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Walisongo saat sosialisasi
Dr Musahadi MAg yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Walisongo Semarang mengatakan dan berharap Kepala Sekolah harus pro aktif dalam mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Sosialisasi ini sangat berdampak positif bagi kemajuan pendidikan, khusus di kabupaten Blora.

Musahadi yang juga Tim Sosialisasi SNMPTN 2015 memberikan sosialisasi di Kabupaten Blora pada Senin (8/2/2015) tepatnya di SMKN 2 Kabupaten Blora. Di hadapan tamu undangan, dosen kelahiran Demak tersebut mengatakan pengisian PDSS sangat urgen. “Hal ini di samping untuk mendukung suksesnya proses SNMPTN, juga menyangkut nasib pendidikan anak didiknya menuju Perguruan Tinggi Negeri,” ungkapnya di hadapan peserta sosialisasi.

Pelaksanaan sleksi masuk Perguruan Tinggi melalui jalur SNMPTN, katanya, adalah bagian dari pemberian kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh siswa lulusan sekolah menengah yang mempunyai prestasi akademik terbaik di seluruh Indonesia untuk mengikuti pendidikan tinggi program sarajana di seluruh PTN di Indonesia tanpa diskriminasi.

Musahadi selain menjelaskan SNMPTN, pihaknya juga mengampanyekan UIN Walisongo Semarang sebagai salah satu kampus ternama di Jawa Tengah. Apalagi, kini UIN yang sebelumnya IAIN sudah resmi menjadi UIN Walisongo Semarang. (Red-HB10/Foto: UIN Walisongo). Dalam SNMPTN, Kepala Sekolah di Blora Harus Jujur.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: UIN Walisongo Semarang Blusukan Sosialisasi SNMPTN di SMKN 2 Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora