Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 13 February 2015

Waduk Bentolo Wisata Kabupaten Blora



Apakah Anda pernah mendengar waduk Bentolo wisata Kabupaten Blora? Ya, waduk ini merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Blora yang terletak di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Seperti waduk-waduk yang lain di Jawa Tengah, Waduk Bentolo menjadi eksotis dengan pemandangan yang tak kalah indah dengan Goa Terawang.
 
Waduk Bentolo Kabupaten Blora. Foto: Andikakus.
Lokasi Waduk Bentolo juga tidak terlalu jauh dari lokasi Goa Terawang. Selain menjadi objek wisata, waduk Bentolo juga dijadikan warga sekitar untuk irigasi lahan pertanian atau sawah. Tak hanya itu, di lokasi ini juga tedapat Bumu Perkemahan yang sangat luas dan dikenal dengan istilah Bumi Perkemahan Pancasona.

Wisata Waduk Bentolo, awalnya adalah wisata alam yang dibuat oleh Pemkab Blora. Selain berfungsi sebagai irigasi pertanian warga setempat, objek wisata ini juga menjadi referensi wisata alam di Kabupaten Blora.

Luas waduk ini adalah sekitar + 270.795 m².  Tak hanya dijadikan untuk wahana memancing, waduk ini sering dimanfaatkan untuk melepas penat dan warga yang datang juga beragam. Mulai dari Kabupaten Blora, Pati, Rembang, Semarang, Demak, Kudus, hingga Bojonegoro dan Ngawi.

Waduk ini, pada tahun 2014-sekarang, sempat timbul polemik karena airnya dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan di dekat waduk. Namun warga merasa rugi dan akhirnya mencari solusi bersama pemerintah. Baca juga: Wisata Unik Goa Terawang Kabupaten Blora.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Waduk Bentolo Wisata Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora