Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 February 2015

Waduk Tempuran Kabupaten Blora



Waduk Tempuran Kabupaten Blora merupakan salah satu waduk yang sangat menarik. Waduk Tempuran Kabupaten Blora ini sangat ramai dikunjungi warga Blora, Pati, Kudus, Demak, Semarang, Rembang, Bojonegoro, Ngawi dan sebagainya. Apalagi kalau hari liburan, tahun baru, pasti sangat sesak sekali.

Wisata alam ini selain berfungsi sebagai irigasi di daerah sekitar, juga menjadi objek wisata dan wahana pembinaan atlet-atlet dayang yang kelasnya internasional. Tak hanya itu, waduk yang terletak 10 km ke arah timur laut Kota Blora ini juga menjadi wahana budidaya ikan karamba dan menjadi lokasi para pemancing untuk menyalurkan hobinya.

Lokasi wisata Waduk Tempuran ini berada di Desa Tempuran, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora yaitu berjarak 15 km arah utara. Uniknya lagi, di tengah waduk ada Dusun Duwet yang tampak aduhai jika dilihat dari jarak jauh.
 
Waduk Tempuran. Foto: Pemkab Blora.
Jika Anda tertartik ke sana, silahkan datang ke tempat ini. Bisa melewati jalan raya Rembang-Blora atau Blora-Rembang. Jika Anda dari arah Rembang, ketika sudah sampai di perempatan Pasar Medang, Anda bisa langsung belok ke kiri, menyusuri jalan sempit di tengah areal persawahan.

Sedangkan jika Anda dari arah Surabaya - Cepu - Blora atau Solo - Purwodadi - Blora, setelah sampai di perempatan Polres Blora di KM 5,2 kemudian belok ke kanan dan menyusuri jalan selama 20 menit untuk sampai ke tujuan yang indah ini.

Sejak dilirik para wisatawan, maka didirikanlah rumah makan yang berbasis lesehan di tepi waduk. Tak hanya ikan bakar, para pengunjung juga bisa menikmati aneka macam minuman ditemani indahnya waduk. Di lokasi tersebut, terdapat pula kolam renang, wahana permainan, bebek air, gedung pertemuan, homestay, panggung musik untuk hari minggu dan hari libur.

Sebagai penikmati wisata, sangat menyesal jika Anda tidak mencoba ke sana dan menikmati ikan bakar di tepi waduk. Segeralah berangkat ke Waduk Tempuran Kabupaten Blora untuk menikmati indahnya alam di Kabupaten Blora. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Waduk Tempuran Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora