Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 February 2015

Wisata Geologi Kabupaten Blora



Siapa yang tidak tahu Wisata Geologi Kabupaten Blora? Wah, kalau warga Kabupaten Blora tidak tahu, memang sungguh terlalu. Ya, Wisata Geologi Kabupaten Blora ini adalah salah satu objek wisata di Bumi Samin dan sangat menarik untuk dikunjungi.
 
Wisata Geologi Blora. Foto: Promosi Jateng.
Mengapa menarik? Pasalnya, Wisata Geologi Kabupaten Blora ini merupakan salah satu wisata alam atau wisata yang memusatkan kegiatan wisata di bidang ilmu kebumian dengan objek berupa lokasi yang berkaitan erat hasil proses geologi yang terkandung dan tersimpan di dalam alam, antara lain Geologi Wisata yang berhubungan dengan minyak dan gas bumi. 

Wisata Geologi di Kabupaten Blora ini, paling banyak berada di perbukitan dan di tengah-tengah kawasan hutan jati yang lebat dan anggun di wilayah Blora dan sekitarnya. Bagi Anda yang tertarik, sangat mudah untuk berkunjung ke sana, baik naik motor maupun mobil. 

Lokasi Wisata Geologi Blora
Salah satu objek Wisata Geologi adalah sumur minyak dan gas bumi di wilayah Kabupaten Blora yang pertama kali di ketemukan oleh BPM pada tahun 1890. Jumlah sumur tersebut sekitar 648 buah, 112 buah sumur di antaranya dapat memproduksi minyak diantaranya  16.550.790 m2.
 
Pengunjung wisata geologi Blora. Foto: pptq.
Sedangkan ladang gas bumi yang berada di wilayah Cepu tepatnya di di Balun dan Tobo. Ada pun di sekian banyak sumur minyak yang di ketemukan baik di wilayah Kabupaten Blora sendiri atau di sekitarnya, terdapat sumur minyak tua yang ditambang secara tradisional oleh masyarakat setempat dengan menggunakan tali dan timba yang ditarik sejumlah 15 orang di wilayah Wonocolo, tetapi masih masuk dikawasan hutan jati KPH Cepu Kabupaten Blora.

Jika Anda tertartik, silahkan berkunjung ke lokasi Wisata Geologi Blora ini. Kabarkan kepada kawan dan teman, bahwa bumi Blora adalah bumi yang kaya-raya hasil bumi juga wisatanya. Selamat menikmati.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wisata Geologi Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora