Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 13 February 2015

Wisata Goa Terawang Kabupaten Blora



Pernah mendengar wisata Goa Terawang Kabupaten Blora? Bagi warga Kabupaten Blora, Pati, Kudus, Demak, Semarang, Bojonegoro, Ngawi dan sekitarnya tentu pernah mendengar wisata yang menggoda ini. Lalu, kalau sudah pernah mendengar, pernahkan Anda datang menikmati keindahan di sana? Wah, sangat rugi jika belum pernah. Anda dijamin menyesal jika tidak pernah datang ke sana. Ini serius.
 
Goa Terawang. Foto: Pemkab Blora.
Mengapa? Sebab, wisata Goa Terawang Kabupaten Blora ini adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Blora yang menyatu dengan alam. Selain Goa Terawang, di sana juga terdapat Goa Kidang, Goa Suru, Goa Manuk yang tak kalah indah dan menggoda mata untuk memandang. Waw, tentu keren banget.

Wisata ini selain menarik, ia juga terbentuk di daerah endapan batu gamping pegunungan kapur utara yang berusia lebih dari 10 juta tahun. 
Wisata Goa Terawang. Foto: Choco Girls

Ya, wisata ini sudah terkenal di Jawa Tengah bahkan Indonesia. Menurut penduduk setempat, pernah ada turis asing dari Jerman ke waduk ini untuk melakukan penelitian dan sekadar menikmati indahnya goa tersebut.

Jika Anda mau ke Goa Terawan, letaknya wisata ini berada di Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Tepatnya adalah berada di kawasan Hutan KPH Blora. Jika Anda mau datang ke lokasi dari Kota Blora, kurang lebih Anda harus naik motor/mobil 35 km dari arah Barat Kota Blora.
Goa Terawang. Foto: neanio.

Dari catatan Pemkab Blora, Goa Terawang yang eksotis ini memiliki panjang alur/terawang terpanjang + 180 m dengan kedalaman 5-11 m di bawah permukaan tanah. Sangat menakjubkan.

Di dalamnya, terdapat stalakmit dan stalaktit yang sangat indah, menggoda dan menawan. Di kawasan ini pula terdapat beberapa goa-goa yang tidak kalah menariknya, antara lain Goa Kidang, Goa Suru, Goa Manuk dan sebagainya.

Jadi, jika Anda ke lokasi wisata Goa Terawang, secara otomatis Anda juga bisa menikmati indahnya Goa Kidang, Goa Suru, Goa Manuk. Apakah Anda tidak tertarik untuk berkunjung ke lokasi wisata Goa Terawang?

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wisata Goa Terawang Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora