Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 February 2015

Wisata Gunung Manggir Blora, Wisata yang Paling Banyak Dikunjungi Warga Blora, Pati, Kudus, Rembang, Bojonegoro



Jalan-jalan, berwisata, refreshing, merupakan kebutuhan dasar manusia. Ya, selain makan, minum, tidur, berwisata menjadi penting dan menjadi kebutuhan pokok psikologis manusia. Jika manusia tidak suka berwisata, tampaknya ia pura-pura menjadi manusia.
 
Gunung Manggir. Foto: Pemkab Blora.
Bagi warga Jawa Tengah, ketika Anda mampir di Blora, jangan lupa mampir lah di Wisata Gunung Manggir Blora yang sangat eksotis, indah, sejuk dan menyegarkan pikiran.  Wisata Gunung Manggir Blora adalah wisata yang paling banyak dikunjungi warga Blora, Pati, Kudus, Rembang, Bojonegoro  dan sekitarnya.

Warga Blora, Demak, Jepara, Pati, Rembang, Semarang, Kudus, Bojonegoro, Ngawi tentu pernah ke lokasi wisata ini. Namun bagi Anda yang belum pernah, silahkan baca ulasan detial tentang Wisata Gunung Manggir Blora.

Wisata Gunung Manggir Blora
Wisata Gunung Manggir Blora  merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Blora. Wisata Gunung Manggir ini, adalah objek wisata alam, yang berupa pegunungan dan terdapat goa yang lokasinya terletak di perbukitan Manggir, Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.
Lokasinya, kurang lebih 38,5 km daerah barat dari Kota Blora atau 3,5 km ke arah barat dari objek wisata Goa Terawang (Baca: Wisata GoaTerawang). Wisata Gunung Manggir yang elok dan indah ini, tepatnya berada di perbukitan batuan kapur dengan ketinggian  250 m dari permukaan laut dengan luas areal + 4 Ha. 

Jika Anda berkunjung ke sana, objek wisata Gunung Manggir sendiri memiliki luas 4 hektar lebih. Selain berada di perbukitan batuan kapur, wisata ini semakin menarik karena berada pada ketinggian 250 meter dari permukaan laut. Selain udaranya karena lumayan tinggi, pemandangan yang asri di sekitar Gunung Manggir membuat daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Tak hanya itu, di sana Anda juga bisa menikmati indahnya goa yang ada di dekat puncak Gunung Manggir ini. Ada 3 trap di goa tersebut, yaitu trap atas atau trap pertama , trap tengan dengan kedalaman + 15 m, dan trap bawah mempunyai kedalaman + 7 m.


Ketika Anda memasuki goa tersebut, Anda akan bisa melihat stalaktit dan stalakmit yang unik dan menarik sekali. Apalagi, di dekat Gunung Manggir selain terdapat Goa Manggir juga terdapat Goa Mangklih yang letaknya terdapat dibagian utara gunung tersebut yang didalamnya terdapat mata air (sendang) yang bisa dinikmati airnya.

Jika Anda tertarik dengan wisata ini, silahkan Anda bisa datang ke lokasi dengan membawa kendaraan motor atau mobil. Caranya adalah dari jalan aspal ke arah goa + 1 km melewati jalan kampung dan jalan setapak. Puncak gunung Maggir memiliki tanah terbuka + 5 m2, apabila kita melihat dari sini kesegala arah akan tampak pemandangan yang mengesankan, begitu indah dan menawan.

Mau tahu wisata apa saja di Blora? Baca juga: 12 Wisata di Blora yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. wah saya suka postingan anda! jadi pengin kesana juga deh. ohya anda bisa mengunjungi Pariwisata Indonesia untuk melihat referensi pariwisata lainnya. Terima Kasih

    ReplyDelete

Item Reviewed: Wisata Gunung Manggir Blora, Wisata yang Paling Banyak Dikunjungi Warga Blora, Pati, Kudus, Rembang, Bojonegoro Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora