Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 11 February 2015

Wisata Loko Tour Cepu Blora Diwacanakan Jadi Ikon Jawa Tengah



Blora, Harianblora.com – Wisata Loko Tour Cepu Kabupaten Blora diwacanakan jadi ikon Blora bahkan Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jateng, Prasetya Aribowo saat kunjungan di Depo Loko Tour KPH Cepu baru-baru ini.
 
Wisata Loko Tour Blora. Foto: Travel.



Loko tua yang berada di wilayaha Perhutani KPH Cepu tersebut diyakini akan menjadi potensi yang bisa dijual tingkat Jawa Tengah. Pihaknya mengatakan, pengembangan Loko Tour diharapkan bisa segera direalisasikan dan akan dipararelkan dengan pengembangan wisata Jateng Park di Penggaron yang sekarang juga sedang dirumuskan antara pemerintah daerah dan Perhutani untuk merekrut investor mengembangkan Penggaron sebagi destinasi wisata.

“Paling tidak tahun depan, ini bagus dan menarik khususnya wisatawan manca negara tidak saja bisa menikmati keasrian alam dan bisa menikmati sesuatu yang langka,” beber Prasetya.
 
Loko Tour di wilayah Perhutani KPH Cepu. Foto: Pemkab Blora.

Prasetya juga mengakui, loko tour di Blora tersebut sangat unik dan jarang bisa ditemui di tempat lain. Dengan kondisi loko dan gerbong yang masih terawat dengan baik ia yakin paket loko tour itu akan banyak diminati wisatawan, khususnya wisatawan dari  Eropa yang ingin bernostalgia ke masa lampau.

Terkait rencana pengembangan paket loko tour Perhutani, pada kesempatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkenan mengunjungi sekaligus menjajal menikmati perjalanan menggunakan kereta tua tersebut dengan ditemani langsung oleh Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar.

Keunikan Loko Tour Blora tidak hanya diakui pejabat, namun warga Blora juga mengakui hal itu. Salah satunya adalah Hamdi (34) warga Todanan, Blora. Ia mengakui, selama ini Loko Tour belum diketahui semua masyarakat Blora. Maka dengan adanya respon positif dari Gubernur Jateng dan Dinas Pariwisata Jateng, Pemkab Blora harus bisa menindaklanjutinya.

“Saya pertama kali ke lokasi tersebut awal 2013 lalu, namun saat ini sudah ramai dan diketahui banyak orang,” bebernya kepada Harianblora.com, Rabu (11/2/2015). Ia berharap, wacana Loko Tour jadi ikon Jateng segera terlaksana. (Red-HB31/Ayik). Baca juga: Wisata Loko Tour Blora Dilirik Dinas Pariwisata Jateng.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wisata Loko Tour Cepu Blora Diwacanakan Jadi Ikon Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora