Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 12 March 2015

23 Lokasi di Semarang Jawa Tengah Rawan Operasi Tilang Polisi



Semarang, Harianblora.com - Bagi warga Semarang harus tahu 23 lokasi di Semarang Jawa Tengah rawan operasi tilang polisi. Tak hanya warga Semarang, warga lain dari Kendal, Pekalongan, Pemalang, Demak, Kudus, warga Pati, Grobogan, warga Blora sampai warga Rembang juga harus tahu 23 Lokasi di Semarang Jawa Tengah rawan operasi tilang polisi.
 
Operasi tilang di kawasan Kota Lama Semarang.
Sebab, Semarang adalah kota perantauan. Banyak warga selain Semarang, seperti Demak, Kudus, Blora, Pati, Grobogan, Rembang, Salatiga, Kabupaten Semarang yang kuliah atau pun kerja di Kota Semarang. Wajar di Kota Atlas ini banyak operasi tilang polisi untuk mengamankan kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya.

Selain Semarang, sebenarnya tilang juga dilakukan polisi Demak, polisi Kudus, polisi Grobogan, polisi Blora, polisi Rembang, polisi Pati, polisi Kendal dan sebagainya. Tak hanya siang hari sekitar jam 09.00 sampai 11.59 WIB, tilang di Semarang biasanya juga dilakukan malam hari di beberapa titik.

1. Lokasi tilang di Semarang yang pertama adalah di Mangkang, atau Jalan Raya Mangkang-Kendal. Di sini pun ada beberapa titik, namun yang paling sering adalah yang arah Kendal sebelum gedung PPP Jawa Tengah kiri jalan pas tikungan.

2. Lokasi tilang di Semarang kedua adalah di Jalan Raya Ngaliyan-Mijen. Di sini juga ada beberapa titik, seperti di sekitar kampus UIN Walisongo Semarang, tepatnya di depan Warnet VIP Ngaliyan, Semarang. Sedangkan titik lain adalah di Kedungpane dan BSB sampai Mijen.

3. Lokasi tilang selanjutnya di Semarang adalah di Krapyak, atau tepatnya di jalan Siliwangi atau jalur Pantura Semarang.

4. Lokasi tilang keempat di Kota Semarang adalah di daerah jalan Alteri, hal itu bisa dilakukan polisi sejak dari masuk Alteri dari depan Bandara Ahmad Yani sampai keluar menuju terminal Terboyo Semarang.

5. Jalan di bawah tol menuju Terboyo atau kalau Anda dari arah Timur berarti setelah terminal Terboyo Semarang.

6. Kawasan Kota Lama Semarang. Di sini pun ada beberapa titik dan Anda harus ekstra waspada.

7. Lokasi tilang di depan Stasiun Tawang. Tidak hanya polisi, namun biasanya di sini juga ada operasi tilang motor, mobil, angkutan oleh Dinas Perhubungan.

8. Lokasi tilang di Kota Semarang juga sering dilakukan di bawah jembatan tol Tembalang Semarang.

9. Jalan Mijen arah menuju Unnes juga sering terjadi operasi tilang polisi. Jadi Anda harus ekstra hati-hati.

10. Tikungan sebelum Pertamina Pengapon Semarang dan masih masuk kawasan Kota Lama Semarang. Bahkan, di sini jam 00.00 Wib pun sering ada operasi tilang polisi.

11. Jalan Alteri sekitar kampus Universitas Semarang juga sering terjadi operasi polisi.

12. Lokasi tilang di Kota Semarang juga sering terjadi di jalan raya setelah Simpang Lima arah menuju Pedurungan atau tepatnya di sekitar Kantor Kesbangpol Linmas Jawa Tengah.

13. Jalan Abdurrahman Saleh Semarang Barat, atau sekitar Rumah Dinas Walikota Semarang juga sering ada operasi tilang sepeda motor maupun mobil.

14. Jalan Kelud Raya Sampangan atau di depan kantor PDAM sampai depan Kantor PKS Jawa Tengah juga sering terjadi tilang sepeda motor maupun mobil.

15. Sekitar bangjo perempatan di jalan Fatmawani Kedungmundu arah menuju kampus Unimus juga sering terjadi tilang operasi sepeda motor maupun mobil.

16. Bangjo jalan Alteri arah menuju Bangetayu Semarang juga sering terjadi tilang polisi yang merazia motor maupun mobil yang bodong tanpa surat-surat lengkap.

17. Jalan raya MT Haryono yang se arah menuju Pasar Johar juga sering ada operasi tilang sepeda motor maupun mobil.

18. Jalan raya Pahlawan Kota Semarang, biasanya di depan Kantor Polda Jawa Tengah.

19. Jalan raya Gunungpati juga sering terjadi operasi tilang polisi. Anda harus berhati-hati karena lokasinya biasanya pindah-pindah.

19. Lokasi tilang di Semarang juga sering dilakukan di sekitar Jalan Pemuda sampai menuju ke Pasar Johar.

20. Polisi juga sering melakukan tilang di sekitar lokasi Stasiun Tawang Semarang. Tidak hanya memburu motor, namun di lokasi ini polisi Semarang juga memburu mobil, truk dan sejenisnya.

21. Lokasi tilang di Semarang selanjutnya adalah di sekitar kantor KPU Jawa Tengah dan sekitar RSUP Dr Kariadi Semarang.

22. Polisi juga sering menggelar razia operasi tilang sepeda motor di sekitar kawasan Taman KB atau SMA Negeri 1 Kota Semarang.

23. Polisi juga biasa menggelar operasi tilang di sekitar daerah Pantai Marina Semarang atau jalan menuju Pantai Marina Semarang. Sasarannya adalah para pengunjung pantai yang naik sepeda motor atau pun mobil.


Lokasi tilang sepeda motor maupun mobil dan truk di Semarang sangat tidak terduga. Lokasi di atas hanya beberapa tempat yang berhasil dihimpun Harianblora.com sampai Maret 2015.

Biasanya, operasi tilang dilakukan oleh Petugas gabungan dari Polrestabes Semarang dan Pomisi Mliter dari Denpom IV/5 Semarang.

Bagi Anda warga Semarang sendiri, maupun warga Demak, Kendal, Salatiga, Kudus, Grobogan, Pati, Blora, Rembang yang mau ke Semarang harus hati-hati saat berada di lokasi tilang di atas. Sebab, selain operasi zebra rutin, biasanya polisi juga menggelar operasi dadakan di sekitar pos jaga atau bangjo. 

Selamat berkendara dan waspada, tetap hati-hati di jalan. Patuhilah rambu-rambu lalu lintas. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com kontributor Semarang/foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. Jam operasinya biasanya jam berapa saja nih menurut saya penting untuk diketahui juga gan

    ReplyDelete
  2. ga usah pergi dulu,ditunda tgl 15 aja

    ReplyDelete

Item Reviewed: 23 Lokasi di Semarang Jawa Tengah Rawan Operasi Tilang Polisi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora