Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 13 March 2015

Komunitas Masyarakat Blora di Jabodetabek Wajib Nonton Barongan Blora di TMII Jakarta



Jakarta, Harianblora.com – Komunitas Masyarakat Blora di Jabodetabek wajib nonton barongan Blora di TMII Jakarta pada Minggu (15/3/2015) yang sesuai rencana digelar di Anjungan Daerah Jawa Tengah TMII di Jakarta.


Koesdarminto Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Jakarta mengajak masyarakat umum, Paguyuban Jawa Tengah, serta Komunitas Masyarakat Blora di Jakarta untuk turut menyukseskan acara pentas duta seni tersebut. 

Apalagi, di Jabodetabek tercatat cukup banyak komunitas-komunitas masyarakat Blora. Seperti Paguyuban Warga Blora (Paguwara), Komunitas Perantau Blora (Kopra), Paguyuban Warga Sambong (Pawarsa), dan Ikatan Manunggal Keluarga Jepangrejo (IMKJ).
 
“Kita berharap masyarakat Jawa Tengah khususnya masyarakat Blora yang tinggal di Jabodetabek dapat memeriahkan acara duta seni Kabupaten Blora,” ujar Koesdarminto seperti yang dilansir indopos.co.id pada Jumat (13/3/2015).

Sesuai rencana, tak hanya Barongan Blora, namun di sana nanti juga akan digelar tarian Tayub Blora dan Campursari Blora.

Selain membawa tim kesenian, Kabupaten Blora juga mempromosikan potensi produk unggulan. Di antaranya, Batik Jati, Kaos Samin, Barongan Cilik, Kerajinan Kayu Jati (Gembol) serta makanan khasnya berupa eggroll waluh, keripik tempe, keripik tales, marning jagung, dan masih banyak lagi makanan khas dari Blora. (Red-HB34/Nas-Indonpos/Foto:Komara).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Komunitas Masyarakat Blora di Jabodetabek Wajib Nonton Barongan Blora di TMII Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora