Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 26 March 2015

Pengertian Kredit Pemilikan Rumah KPR BTN BRI Mandiri Bank Jateng



Pengertian Kredit Pemilikan Rumah atau KPR sebenarnya bisa Anda dapatkan informasinya di bank-bank terdekat. Misalnya KPR Bank Jateng, KPR Bank BRI, KPR BTN, KPR Bank Mandiri, KPR Bank BNI dan sebagainya.


Sebenarnya, pengertian Kredit Pemilikan Rumah atau KPR BTN, KPR BRI, KPR, KPR Bank Mandiri dan KPR Bank BPD Jateng bida Anda cari juga di website masing-masing Bank. Sebab, tiap-tiap Bank memiliki ukuran, standa, plafon dan manajemen sendiri.

Baca juga: Syarat dan Ketentuan KPR Bank Jateng Terbaru.

Dalam pengertian umum dan di dunia perkreditan bank, Kredit Pemilikan Rumah atau KPR adalah dana pembiayaan yang disediakan oleh Bank untuk membeli tahah/kavling siap bangun, pemilikan/pembangunan/perbaikan rumah, take over.

Dari brosur Bank Jateng 2015, KPR adalah dana pembiayaan yang disediakan oleh Bank untuk membeli tanah atau membangun atau memperbaiki rumah, tuko, apartemen atau rusun.

Siapa Saja yang Bisa KPR Rumah?
KPR merupakan salah satu bentuk bantuan Bank kepada masyarakat, bisa dari golongan kaum PNS, anggota TNI/Polri. Tak hanya itu, KPR secara umum juga tersedia untuk pegawai BUMN, pegawai BUMD, pegawai Bank, pegawai lembaga negara, pegawai institusi atau perusahaan swasta, tenaga profesi dan wiraswasta.

Tujuan KPR Rumah
Tujuan KPR rumah bisa bermacam-macam, semua bergantung pada kebutuhan. Akan tetapi, secara umum KPR memiliki beberapa tujuan sebagai berikut;

1 Pemilikian rumah, ruko, rukan, apartemen, rusun, baik yang dimiliki oleh developer atau pengembang, maupun non pengembang.
2 Pengambilan alihan kredit atau take over.
3 Pembelian kavling atau tanah kosong di luar kawasan atau lokasi pengembang dengan luas maksimum 300m2.
4 Pembangunan rumah di atas tanah sendiri atau perbaikan rumah yang sudah dimiliki.
5 Pembangunan atau perbaikan ruko, rukan, apartemen maupun rusun.
Jika Anda ingin melakukan KPR di bank-bank seperti KPR Bank BRI, KPR Bank BTN, KPR Bank Mandiri, KPR Bank BTN dan sebagainya, alangkah lebih detail jika Anda langsung datang ke Bank dan meminta plafon masing-masing Bank agar tahu berapa jumlah kredit yang akan Anda dapatkan dari Bank tersebut.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Pengertian Kredit Pemilikan Rumah KPR BTN BRI Mandiri Bank Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora