Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 29 March 2015

Perpustakaan PATABA Blora Dikunjungi Mantan Penasihat Menteri Dalam Negeri RI



Blora, Harianblora.com – Perpustakaan PATABA Blora dikunjungi Mantan Penasihat Menteri Dalam Negeri RI Prof M Yudhie Haryono, M.Si, Ph.D. Selaku politisi, akademisi dan juga penulis buku, Yudhie mengakui bahwa sosok Pram sangat cocok dijadikan pijakan dalam menegakkan keadilan.
“Kalau bisa ada prodoser film yang mengangkat film tentang Pram,” beber penulis buku Merebut Mimpi Bangsa tersebut.
 
Prof M Yudhie Haryono, M.Si, Ph.D bersama Susilo Toer, Sabtu (28/3/2015).
Yudhie yang juga Direktur Eksekutif Nusantara Centre mengakui bahwa sosok Pram sangat inspiratif dalam berbagai hal, terutama di dunia satra.

“Uniknya itu Pram itu orang desa, dari Blora lagi, namun cara berpikirnya dunia,” ujar alumnus Duke University tersebut, Sabtu (28/3/2015).

Selama ini, M Yudhie Haryono yang juga perumus konsep kemenangan Presiden Jokowi-JK tersebut mengakui bahwa sosok Pram bukan sekadar sosok nasional namun sudah tingkat internasional.

Bahkan, katanya, Pram itu saat di penjara juga masih baca dan kliping koran dan menulis. “Ini kan sosok revolusioner,” ujar penggagas Komisi Ideologi Nasional tersebut.

Saat diskusi dan diterima oleh Susilo Toer di Perpustakaan PATABA, adik Pram tersebut juga menjelaskan berbagai hal soal Pram dan pemikirannya.

“Pram itu sosok yang unik dan semua orang bisa menilainya dari berbagai hal,” katanya di hadapan rombongan dari Jakarta, Depok, Banyumas dan Semarang serta Blora tersebut.

TOER itu, kata Pak Sus, adalah singkatan dari Tansah Ora Enak Rasane. “Jadi tidak hanya Pram, namun keluarganya juga mengalami hal sama,” tukas pria berumur 78 tahun tersebut.

Saat kunjungan, Prof Yudhie juga dikawal oleh pegawai PNPM, aktivis dari Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah, Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo Semarang, BEM Fakultas Ushuludin UIN Walisongo Semarang, juga didampingi Pimred Harian Blora dan dari Centre For Democracy and Islamic Studies (CDIS) Semarang.

Setelah berdiskusi, Susilo Toer diajak makan bersama di sentra pusat sate Koplakan Blora dekat alun-alun Blora. Para rombongan selain berediskusi juga membeli buku, kaos tentang Pram dan juga foto-foto. (Red-HB13/Foto: Harianblora.com).

Baca juga: Pramoedya Ananta Toer Diwacanakan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perpustakaan PATABA Blora Dikunjungi Mantan Penasihat Menteri Dalam Negeri RI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora