Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 14 April 2015

Gelar Budaya Jawa Tengah Diikuti 14 Seni Budaya Daerah Kabupaten

Yogyakarta, Harianblora.com – Gelar Budaya Jawa Tengah diikuti 14 seni budaya daerah kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang digawangi oleh Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Jawa Tengah, mulai dari 11 April 2015 sampai 12 April 2015.
Barongan Blora saat tampil di acara Gelar Budaya Jawa Tengah

Agenda yang digelar di Gedung Basiyo XT-Square Yogyakarta ini dihadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai penjuru. Salah satu seni khas Blora, yaitu Barongan juga tampil dalam acara tersebut yang diwakili oleh Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta. Mereka tampil di penghujung acara dan mampu memukai pendatang.


Sengaja dijadwalkan pada akhir acara, karena panitia yakin bahwa Barong Blora dapat memberikan injeksi pada penonton agar bertahan sampai akhir acara. Dawamun Ni’am Al Fatawi Ketua Umum IKPM Jateng mengatakan bahwa Barongan Blora sengaja dipentaskan di akhir agenda.


“Memang kami sengaja Barong Blora pentas di akhir acara, pasalnya Barong Blora memiliki daya tarik sendiri dari peserta lain yang didominasi dengan kesenian tari,” ungkap dia. (Red-HB15/Foto: Kamaba Yogyakarta).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gelar Budaya Jawa Tengah Diikuti 14 Seni Budaya Daerah Kabupaten Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora