Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 12 April 2015

Kandidat Bupati Blora Harus Buat Kampanye Dialogis



Blora, Harianblora.com – Pilkada Kabupaten Blora sudah di depan mata. Munculnya baliho-baliho politik para kandidat atau bakal calon Bupati Blora juga menunjukkan mesin politik di Blora semakin panas. Namun, para Kandidat Bupati Blora harus buat kampanye dialogis. Hal itu disampaikan M Nafiul Haris Korwil Peneliti Poltracking Institute, Minggu (12/4/2015).
 
Salah satu baliho kandidat Bupati Blora.
Deputi Riset KP2KKN Jawa Tengah ini juga menilai, bahwa kampanye harus dilakukan sesuai kondisi sosial politik masyarakat.

 “Kampanye itu bergantung daerahnya. Kalau Blora, lebih baik buat forum-forum atau kampanye dialogis dan juga tontonan-tononan mendidik lah,” beber dia kepada wartawan Harianblora.com.

Haris mengakui, sebenarnya banyak sekali kampanye mencerdaskan yang bisa dilakukan para bakal calon kandidat Bupati Blora selain memasang baliho. 

“Ada banyak, bergantung kreativitas dan kecerdasan bakal calon Bupati Blora,” ujar alumnus Fisipol Unwahas tersebut. (Baca juga: Pilkada Blora 2015, Baliho Kandidat Bupati Blora Hanya 25 Persen Pengaruhi Masyarakat).

Kampanye dialogis, dalam perspektif politik dan demokrasi bisa diartikan sebagai kampanye berbasis dialog dan dirancang sesuai kaidah ilmiah, demokratis, dan mendidik. Bisa dilakukan dengan diskusi, forum ilmiah, seminar, talkshow, lokakarya, bedah buku, bedah program dan sebagainya. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kandidat Bupati Blora Harus Buat Kampanye Dialogis Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora