Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 6 April 2015

Pasar Blora Kota Kabupaten Blora Jawa Tengah



Pasar Blora Kota Kabupaten Blora Jawa Tengah adalah salah satu pasar tradisional di Kabupaten Blora yang berada di pusat Kota Blora. Lokasi Pasar Blora Kota sangat dekat dengan Alun-alun Blora, kompleks Koplakan Blora dan juga Polsek Kota Blora.


Pasar Blora Kota Kabupaten Blora Jawa Tengah  ini berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto Blora. Pasar Blora Kota ini merupakan salah satu ikon ekonomi tradisional Blora yang menjadi pijakan berdagang masyarakat Blora.

Setiap desa/kecamatan di Blora memiliki pasar tradisional sendiri, seperti Pasar Tunjungan, Pasar Todanan, pasar di Jepon, pasar di Randublatung, pasar Ngawen dan sebagainya. Selain Pasar Blora Kota, ada juga pasar-pasar lain yang terkenal di Blora, seperti Pasar di Cepu, Pasar Pon Blora dan sebagainya.

Pasar Blora Kota Kabupaten Blora Jawa Tengah sangat berbeda dengan pasar-pasar di kabupaten lain, seperti Pasar Pati, Pasar Grobogan, Pasar Rembang, Pasar Demak, Pasar Kudus dan pasar-pasar di Jawa Tengah.

Selain bahan sembako serta barang elektronik, di Pasar Blora Kota juga banyak pedagang menjual benda untuk kesenian khas Blora, seperti Barong Blora, Kaos Khas Blora, Kaos Samin, Kaos Barongan, Kaos Pramoedya Ananta Toer, batik Blora dan sebagainya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pasar Blora Kota Kabupaten Blora Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora