Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 3 August 2015

Makna Cacana Jaya Kerta Bhumi Blora

Ikon Kabupaten Blora
Blora, Harian Blora - Bagi warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pasti tak asing dengan kalimat "Cacana Jaya Kerta Bhumi". Akan tetapi, masih banyak warga Blora yang kurang tahu, sedikit tahu, tidak tahu, bahkan tidak mau tahu sama sekali moto Cacana Jaya Kerta Bhumi. Padahal makna Cacana Jaya Kerta Bhumi sangat adiluhung, besar, membahana dan memberi semangat bagi semua masyarakat Blora.

Makna Cacana Jaya Kerta Bhumi yang disematkan pada landmark Kabupaten Blora, adalah dari bahasa Jawa yang sangat tinggi maknanya. Cacana Jaya Kerta Bhumi artinya adalah kedamaian, kejayaan, kemakmuran, daerah.

Makna tersebut sangat tinggi derajat estetiknya, karena hanya Kabupaten Blora yang menyematkan moto menarik dan unik seperti itu. Maka dari itu, semua masyarakat Blora harus bangga dan cinta pada Kabupaten Blora.

Tak hanya Blora, sebenarnya setiap daerah memiliki moto, semboyan, logo, filosofinya masing-masing. Semua warga Blora, patut dan wajib tahu makna dari Cacana Jaya Kerta Bhumi yang selalu dibaca dan dilihat di logo Kabupaten Blora. (red-HB34/Foto: Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makna Cacana Jaya Kerta Bhumi Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora